Setelah dirinya terlibat dalam dua film Star Trek di tahun 2009 dan 2013, aktor Karl Urban menginginkan kembali untuk berperan dalam franchise Star Trek yang belum tentu akan di produksi. Sementara film Star Trek terakhir kali dirilis pada tahun 2016 yang berjudul Star Trek:Beyond tidak terbilang sukes di Box Office.

MUST READ : SALAH SATU SUPERHERO AKAN GUGUR DALAM AVENGERS 4?

Aktor yang telah berperan sebagai Dr.McCoy ini mengungkapkan keinginannya ini dalam sesi wawancara dengan Screen Rant. Bahkan dalam wawancara tersebut Karl Urban belum tahu apakah Studio Paramount Picture akan kembali memproduksi Star Trek, ia juga sangat senang apabila Star Trek 4 akan terjadi, apalagi jika Karl Urban kembali terlibat dalam franchise ini. Berikut pernyataan dari Karl Urban :

“Ya, saya tidah tahu, saya belum mendengar apapun tentang itu. Jelas, saya akan menyukai kesempatan untuk membuat film Star Trek. Saya selalu bersenang-senang dengan kru yang lainnya, mereka semua sudah seperti keluarga bagi saya. Jika Star Trek:Beyond menjadi film terakhir, maka saya sangat bangga dengan keterlibatan saya di film itu.”

Pada musim panas tahun lalu, sebelum perilisan Star Trek:Beyond, sutradara J.J Abrams menunjukan bahwa film Star Trek 4 masih menjadi sebuah kemugkinan. Sedangkan Karl Urban sendiri telah menyarankan alur cerita untuk Star Trek 4, dalam film tersebut Karl Urban ingin memperkenalkan keluarga McCoy. Namun kabar tersebut masih belum dipastikan kebenarannya.

Sementara pada bulan Juli lalu aktor Zachary Quinto (Spock) sempat mengatakan bahwa sebuah naskah Star Trek 4 masih dalam tahap penulisan, tapi ia belum tahu apakah naskah film ini akan sesuai dengan alur cerita yang disarankan Karl Urban atau tidak.