Dracula Untold merupakan proyek besar-besaran yang sangat ambisius menyajikan cerita original dari ‘bloodsucker’. Terbukti, Dracula Untold sukses secara komersial pada tahun 2014 lalu. Hal ini juga membuat sang pemeran Dracula,  Luke Evans berharap jika karakternya dalam Dracula Untold ini masuk dalam bagian Dark Universe, seperti yang ia ungkapkan dalam sebuah wawancara.

MUST READ : Ini Dia Jajaran Film Para Monster Legendaris Dalam Dark Universe

Ketika Universal memutuskan untuk membuat Universe dengan menampilkan karakter para monster ikonik mereka, Dracula Untold yang masih dalam proses produksi akhirnya menjalani beberapa reshoot agar bisa masuk ke Universe tersebut. Awalnya Universal Pictures ragu bahwa Dracula Untold bisa masuk sebagai film pertama resmi dalam Dark Universe, namun pada akhirnya dipastikan bahwa Dracula Untold bukan bagian dari Dark Universe dan menjadikan film The Mummy sebagai film pertama dari semesta monster ini. Namun dilansir dari ScreenRant, Evans mengungkapkan bahwa ia belum pernah mendengar apapun tentang pembahasan tersebut, dan ia tetap ingin terlibat didalamnya. Geeks, berikut selengkapnya pernyataan dari Luke Evans:

“saya pikir ini adalah proses yang sangat menyenangkan bagi saya. Saya pikir film itu memiliki beberapa kekurangan tapi saya memiliki banyak feed back baik dari film tersebut dan diminta untuk berada dalam sekuelnya. Kalian tahu ini adalah karakter yang bisa melewati waktu dan sejarah yang berbeda. Saya ingin membawanya kembali, tapi sejujurnya kalian hanya mengtahui sedikit hal yang saya lakukan saat menghadapi apa yang sedang terjadi di Universal Studio. ”

Meskipun The Mummy mendapat ulasan negatif namun tampil baik di box office luar negeri dari pada domestik, sebenarnya tidak ada yang mengabaikan kisah dari film Dracula Untold ini. Mungkin saja Universal akan mempertimbangkan keputusannya tersebut. Film yang dibintangi Luke Evans dan Charles Dance ini belum mempunyai penggemar yang setia, namun itu justru bisa jadi peluang mengingat belum ada satupun karakter Dracula dalam versi film yang melegenda.

Dengan ini masa depan Dark Universe sendiri masih dipertanyakan. Maka semakin sulit untuk mengatakan apakah masih ada tempat untuk Dracula Untold masuk ke Dark Universe atau tidak. Selain itu, Universal Pictures juga mengundur jadwal rilis Bride of Frankenstein reboot dan belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Geeks, kalian bisa mendapat berita film & entertainment terbaru dari Greenscene.co.id melalui instagram resmi kami. KLIK DISINI untuk follow @Greenscene.co.id