Spin-off Fast & Furious yang melibatkan Dwayne ‘The Rock’ Johnson  resmi dijadwalkan rilis pada 29 Juli 2019, setelah sebelumnya studio lebih memilih untuk memundurkan jadwal Fast & Furious 9 dari tanggal 19 April 2019 menjadi 10 April 2020.

Kabarnya, studio Universal akan memfokuskan spin-off franchise ini kepada karakter Dwayne Johnson dan Jason Statham. Aktor Dwayne Johnson mulai bergabung dengan franchise Fast & Furious dalam Fast Five pada tahun 2011, ia berperan sebagai Luke Hobbs. Sedangkan Jason Statham sebagai Deckard Shaw muncul sebagai penjahat pertama kali diperlihatkan pada post-credit Fast & Forious 6, namun berkembang menjadi anti-hero diakhir cerita Fate of the Furious.

MUST READ : Spin Off Fast & Furious Dibuat, Ini Permintaan Tyrese Gibson

Dilansir dari The Hollywood Reporter, penulis franchise ini, Chris Morgan, akan menulis naskah untuk spin-off dari Johnson/Statham, meski sutradara untuk spin-off ini belum diumumkan. Geeks, berikut pernyataan resmi dari ketua Universal Pictures Donna Langley mengenai kabar tersebut:

“Fast & Furious adalah salah satu properti milik Universal yang paling disayangi dan kami menangani setiap keputusan yang dibuat seputar franchise ini dengan sangat hati-hati. Global brand Fast & Furious sangat kuat dan diisi dengan karakter ikonik dan kamu berharap dapat terus membangun film ini sekaligus mengembangkan narasi yang berbeda, dimulai dengan spin-off pertama kami”.

Aktor Dwayne Johnson menjadi daya tarik utama dari franchise Fast & Furious selama perkembangannya, namun ini menyebabkan perselisihan dengan co-star Fast & Furious lainnya. selain itu, benyak beredar juga perseteruan antara Johnson dan Vin Diesel saat produksi The Fate of the Furious. Hingga membuat Tyrese Gibson secara terbuka mengkritik Johnson. Tampaknya, proses produksi spin-off ini akan segera mulai setelah Dwayne Johnson selesai dari film Disney Jungle Cruise diawal tahun 2018.