Film pertama Spawn yang dirilis pada 1997, berhasil meraih pendapatan sekitar $ 87 juta di box office seluruh dunia, dua kali lipat dari anggaran produksi sebesar $ 40 juta, namun modal tersebut tampaknya tidak cukup menjadi alasan untuk film ini membuat sekuelnya, terutama karena ulasan negatif yang diterima.

Baru pada musim panas yang lalu, di San Diego Comic-Con 2017, kreator Spawn, Todd McFarlane mengumumkan jika ia bermitra dengan Blumhouse Productions untuk memproduksi remake film ini. Dilansir dari Deadline, kabarnya Todd McFarlane menyebutkan jika remake Spawn akan mulai diproduksi pada Februari 2018.

Film ini disebut-sebut akan mengambil resiko dengan rating R-Rated ( Dewasa ) yang membatasi penonton hanya untuk dewasa saja. Namun kesuksesan Deadpool dan Logan, membuktikan jika R-Rated mampu bersaing dengan film rating semua umur, bahkan memiliki warna tersendiri yang jarang kita dapatkan dari film superhero lain.

Setidaknya kabar tersebut menunjukan jika semuanya berjalan baik, dari proses pra produksi sampai proses produks yang dimulai awal tahun depan. Apalagi sudah 20 tahun sejak film terakhir dirilis, namun McFarlane tampak masih penasaran melihat tokoh yang ia buat kembali tampil di layar bioskop. Tentunya ia akan mengarahkan seluruh kemampuannya untuk menghasilkan film yang berkualitas.