Universal Pictures telah memundurkan jadwal rilis Fast & Furious 9 dari tanggal 19 April 2019 menjadi 10 April 2020. Tanggal tersebut sebelumnya disiapkan untuk sekuel animasi Troll 2, namun entah karena alasan apa studio lebih memilih untuk memundurkan jadwal Fast 9 dan membatalkan Troll 2 sampa waktu yang belum ditentukan.

MUST READ : Para Bintang Hollywood Yang Bersitegang & Bersahabat Dibalik Layar!

Saat ini masa depan franchise Fast & Furious 9 memang sedikit kabur, setelah dilanda berbagai masalah termasuk perpecahan diantara para pemain, belum lagi studio yang tampaknya tidak main-main untuk lebih mendahulukan spin off franchise ini yang akan berfokus di karakter Dwayne Johnson/ Jason Statham.

Faktor lainnya kemungkinan Universal kesulitan mencari sosok sutradara pengganti F Gary Gray yang mengundurkan diri untuk menggarap Fast 9, juga antusiasme penonton yang semakin menurun dari seri ke seri lainnya. Tentunya beberapa faktor diatas mengindikasikan jika Universal lebih memilih untuk sedikit bersabar sambil mempersiapkan semuanya kembali dijalur yang benar.

Meskipun meraih respon yang ‘biasa saja’, namun film ini masih mampu menghasilkan $ 1,24 miliar dari pemutaran di seluruh dunia. Jadi rasanya tidak mungkin jika Universal akan benar-benar angkat tangan untuk membuat Fast 9.