Pada akhir tahun 2015, Universal Studios memulai sebuah semesta baru bernama Dark Universe dengan beberapa judul film horor klasiknya yang akan diremake untuk penonton di era modern. Dark Universe kemudian dimulai dengan remake The Mummy yang dibintangi oleh Tom Cruise. Namun nyatanya The Mummy menuai reaksi beragam, baik respon negatif dan positif didapatkan film ini, tetapi hal tersebut tampaknya tidak membuat Universal Studio kapok, karena saat ini mereka telah mulai mengembangkan film lainnya yaitu Bride of Frankenstein.

MUST READ : Aktris Ini Dipastikan Kembali Untuk Pirates Of The Carribean 6!

Film ini akan disutradarai oleh Bill Condon, yang sebelumnya menggarap live action Beauty and the Beast. Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, Condon berbicara sedikit tentang perkembangan terbaru film ini dan mengapa Bride of Frankenstein memiliki makna pribadi bagi dirinya, seperti kutipan dibawah ini :

Kita akan memulai proses filming tanggal 1 Februari 2018, jadi ini adalah hari-hari awal ( pasca produksi ) untuk berada di sini, di London, untuk melihat lokasi shooting dan mempertimbangkan set yang akan kita bangun. Ini sangat menarik bagi saya, film James Whale ( sutradara film original Bride of Frankenstein ) benar-benar  mendalam.

Meskipun demikian, Condon tidak akan mengikuti jalan cerita Bride of Frankenstein versi originalnya, ia akan melakukan beberapa improvisasi untuk jalan cerita yang lebih banyak melibatkan sang pengantin ( mengingat dalam film originalnya, sang pengantin hanya muncul di 5 menit terakhir ). Sementara studio telah mendapatkan aktor untuk mengisi peran Frankenstein, yaitu Javier Bardem, namun untuk pengisi peran sang pengantin Condon belum menyebutkan siapa aktris yang ia pilih, meskipun desas desus menyebutkan Angelina Jolie adalah aktris yang tepat untuk karakter tersebut.

Tentunya demi kebaikan Dark Universe dan studio, Bride of Frankenstein harus lebih sukses daripada The Mummy, apalagi Universal berencana untuk membuat deretan film horror klasik lainnya untuk Dark Universe, seperti The Invisible Man (dibintangi Johnny Depp), Dracula, dan lain sebagainya.