Warning! Artikel ini berpotensi mengandung mild spoiler untuk Star Wars : The Last Jedi


Berbagai promosi tentang Star Wars 8 semakin marak belakangan ini, banyak action figure maupun merchandise resmi Star Wars diperjual belikan seperti yang di perlihatkan oleh merk kartu Topps. Sebuah bagian baru dari marchendise Star Wars menganai detail Resistance escape dari markas mereka diplanet D’Qar, termasuk peran pesawat A-Wing yang ditampilkan dalam upaya evakuasi. Geeks pasti ingat bahwa Resistance tersebut berhasil menghancurkan markas First Order Starkiller, tapi para villain masih memiliki sumber daya yang baik dan akan membalaskan dendam mereka. Mereka tahu bahwa Resistance mendirikan sebuah perusahaan pada sistem Ileenium, jadi pasukan pejuang Jendral Leia Organa harus segera pindah ke pengungsian jika mereka ingin tetap selamat.

MUST READ : Luke Skywalker Tampil Berbeda Dalam Promo Terbaru Star Wars 8

Telah disebutkan bahwa pasukan tersebut menemukan jalan ke Crait, yang merupakan situs tua dari sebuah Rebel Alliance selama terjadi di era Galactic War. Perjalanan ini tidak berjalan mulus karena Resistance dipaksa untuk menghadapi serangan dari First Order.

Dilansir dari akun Twitter Jedi Bibliothek, terdapat sebuah buku yang membahas model pesawat A-Wing termasuk kisah singkat tentang pesawat tempur ini didalam Star Wars : The Last Jedi. Geeks kita simak rangkumannya dibawah ini:

“setelah pasukan dari Poe Dameron menghancurkan markas Starkiller, kini First Order mencari markas Resitance di planet D’Qar untuk membalaskan dendam mereka. Pesawat A-Wing terbang disekitar armada Resistance dan pesawat pengangkut lainnya mearikan diri dari markas tersebut. Saat tiga pesawat perang First Order muncul dari hyperspace untuk menyerang, sebuah pasukan A-Wing yang diperintahkan oleh Tallie Lintra membantu Poe Dameron dalam menghadapi serangan musuh”.

Sepertinya buku ini memiliki potensi untuk menjadi kumpulan kisah film Star Wars dan sangat mungkin untuk menjadi sebuah pembuka difilm ini. dalam semua film Star Wars, biasanya pesawat musuh adalah kendaraan yang pertama terlihat.