Seperti yang kamu ketahui, kini franchise Transformers sedang mempersiapkan proyek film spin-off Bumblebee yang berlatar pada tahun 80-an, dan akan menjadi bagian dari Transformers Universe. Dibalik proyek spin-off Bumblebee ini, banyak penggemar yang bertanya, apakah sang pemimpin Autobots yaitu Optimus Prime akan hadir dalam film ini?

Pertanyaan itu akhirnya terjawab Geeks, Optimus Prime telah dikonfirmasi akan kembali hadir dalam spin-off Bumblebee, informasi ini didapat dari pengisi suara Optimus Prime, Peter Cullen. Pada saat wawancara dengan Cinemovie, ketika ditanyai mengenai kehadiran Optimus Prime dalam spin-off Bumblee, Peter Cullen membenarkan bahwa Optimus Prime akan kembali dalam film tersebut.

Banyak para penggemar yang merasa kebingungan setelah mendengar pernyataan dari Peter Cullen, mengingat produser dalam film ini, Lorenzo di Bonaventura pernah mengumumkan, bahwa dalam film spin-off ini hanya akan menampilkan lebih sedikit para Transformers dan akan lebih fokus pada karakter Bumblebee. Tapi yang perlu kalian ingat, Peter Cullen hanya menegaskan bahwa suaranya akan terdengar dalam film, ia tidak secara eksplisit atau tegas mengatakan bahwa Optimus Prime akan muncul dalam bentuk sepenuhnya.

Tapi dari semua pertanyaan yang muncul dari pengumuman ini adalah bagaimana caranya mereka memasukan Optimus Prime ke dalam timeline carita film ini? mengingat Optimus Prime pertamakali muncul di Bumi saat bertemu dengan Sam Witwicky pada seri pertama film Transformers yang timeline ceritanya jelas jauh berbeda. Mungkin penjelasan logisnya adalah mereka mungkin akan memiliki adegan semacam flashback dari Bumblebee di Cybertron dan para Autobot mulai pergi ke Bumi setelah Sentinel Prime mendarat di Bulan pada tahun 60-an setelah mengalami kecelakaan, ini masih spekulasi, untuk lebih jelasnya tentu kita harus menyaksikannya secara langsung ketika film ini dirilis di bioskop tahun depan.

 

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.