Lucy yang dirilis 2014 lalu, mengisahkan seorang wanita yang dimanfaatkan untuk menjadi penyelundup narkoba melalui tubuhnya (dalam perut). Ternyata, obat-obatan ini memiliki reaksi yang tak biasa dan telah mempengaruhi sistem tubuhnya. Sehingga, obat tersebut memungkinkan dirinya untuk menggunakan 100% kapasitas otaknya yang memberikan kemampuan untuk melintasi ruang dan waktu, akhirnya mengubah dirinya menjadi supercomputer. Kali ini, sang penulis Luc Besson terus mengembangkan untuk sekuel Lucy 2.

MUST READ : Inilah 5 Film Wajib Di Tonton Bulan Oktober Tahun Ini!

Film pertamanya yang memperoleh sebagian besar keuntungan dari pasar luar negeri ini meraih lebih dari $463 juta dollar box office diseluruh dunia dengan perkiraan biaya produksi sebesar $40 juta dollar. Ditambah dengan fakta bahwa Lucy mendapatkan ulasan positif dari para kritikus, masuk akal jika Luc Besson mempertimbangkan untuk membuat sekuelnya, meski pernah mengatakan bahwa film ini tidak perlu sebuah sekuel.

Film ini akan diproduksi oleh EuropaCorp, sebuah perusahaan yang didirkan oleh Luc Besson yang berfokus untuk memproduksi film thriller dan sci-fi. Meskipun Valerian & The City of Thousand Planet yang merupakan produksi EuropaCorp mengalami kegagalan finansial, namun hal itu tampaknya tidak terlalu mempengaruhi mereka untuk segera memproduksi Lucy 2.

Bahkan kabarnya Luc Besson sendiri telah menulis naskah untuk sekuel tersebut. Belum jelas, apakah mereka berencana untuk melibatkan Scarlet Johansson kembali untuk sekuel ini, mengngat apa yang terjadi pada karakter tersebut dalam akhir cerita film pertama.