Sutradara Blade Runner 2049, Denis Villeneuve mengaku jika pilihan awalnya untuk pemeran dari karakter villain Neander Wallace adalah legenda musik, David Bowie. Namun sejak penyanyi tersebut meninggal dunia pada awal tahun 2016, banyak filmmaker mengungkapkan jika mereka berusaha melibatkan Bowie dalam berbagai proyek film mereka.

MUST READ : X-Men : Dark Phoenix Akan Terbagi Dalam Dua Part?

Sebelumnya adalah sutradara David Lynch yang menghubunginya agar Bowie mau kembali memainkan perannya sebagai Phil Jeffries di Twin Peaks: The Return, namun penyanyi tersebut menolak keterlibatan karena penyakitnya. Selain itu ada pula James Gunn yang ingin melibatkan Bowie sebagai salah satu anggota Ravagers Yondu di Guardians Of The Galaxy Vol. 2.

Villeneuve mengungkapkan dalam wawancara bersama harian Metro jika dirinya juga berusaha untuk menghadirkan Bowie, seperti kutipan dibawah ini :

“Pikiran pertama kami [untuk karakter Wallace] adalah David Bowie, yang telah mempengaruhi Blade Runner dalam banyak hal. Ketika kami mendengar berita sedih tersebut [ Bowie meninggal], kami mencari-cari orang seperti dia.”

Peran itu akhirnya jatuh ke pentolan Thirty Seconds To Mars, Jared Leto, yang didekati untuk membintangi film tersebut setelah ia menyelesaikan film Suicide Squad. Seperti yang biasa ia lakukan untuk memperdalam peran, sang aktor kabarnya memutuskan untuk benar-benar buta selama produksi film.

Terlepas dari perannya sebagai Joker yang menuai komentar beragam, Leto bisa dibilang sebagai aktor berbakat. Peran terbaiknnya hadir dalam Dallas Buyer Club sebagai sosok transgender bernama Rayon, yang membawanya memenangkan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor. Lalu apakah ia akan mengulangi suksesnya dalam Blade Runner 2049?

 


[pinpoll id=”43566″]