Pada tahun 2016  lalu Geeks dikejutkan dengan film Split bergenre horror thriller dari sutradara M. Night Shymalan. Film Split ini mengisahkan asal-usul penjahat bernama Kevin Wendell Crumb/James McAvoy, seorang pria dengan gangguan jiwa memiliki 24 kepribadian berbeda dan salah satu kepribadiannya yang sangat mengerikan dikenal sebagai ‘The Beast’.

Tanpa diduga, ternyata film Split ini merupakan sekuel dari film Unbreakable yang dirilis pada tahun 2000 dan dibintangi Bruce Willis sebagai David Dunn. Tidak hanya itu, baik Bruce Willis dan James McAvoy akan saling berhadapan dan menjadi lawan yang ideal dalam film Glass yang menjadi sekuel dari Split.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, untuk film Glass ini, sutradara M. Night Syamalan kabarnya akan melibatkan aktor Spencer Treat Clark dan Charlayne Woodard, yang mana keduanya bermain dalam film Unbreakable. Clark yang saat perilisan film Unbreakable tersebut baru menginjak usia 12 tahun berperan sebagai anak David Dunn. Dan Charlayne Wooward berperan sebagai ibu dari Elijah Price yang diperankan oleh Samuel L. Jackson alias ‘Mr. Glass’.

Mr.Glass/Jackson merupakan tokoh misterius dari film aslinya Unbreakable yang diam-diam mengatur banyak kejadian pembunuhan massal yang didorong kemarahan dalam karakter psikopatnya. Samuel L. Jackson akan kembali bersama Anya Taylor-Joy yang berperan sebagai satu-satunya korban yang selamat dalam film Split setelah melarikan diri dari tangan Kevin Crumb/James McAvoy diakhir film tersebut. Empat pemain dalam film sebelumnya kini bergabung dalam sekuel Glass ini dengan hadir pemain baru Sarah Paulson yang terkenal dalam serial American Horror Story, American Crime Story: The People vs OJ Simpson dan 12 Year Slave. Clark sendiri dikenal dalam film Gladiator, Mystic River dan serial tv ABC Marvel Agents of S.H.I.E.L.D.

Pengambilan dua karakter baru dalam sekuel ini akan memperluas keseluruhan cerita rumit yang ‘menggantung’ antara film Unbreakable dan Split. Jason Blum, yang menjabat sebagai produser dari film ini, menyebutkan bahwa film Glass akan seperti film superhero namun dengan warna yang sangat berbeda. Geeks, kita masih harus melihat seberapa baik sekuel Glass ini akan menyeimbangkan genre horror, thriller dan unsur superheronya, mengingat genre-genre tersebut belum pernah kita saksikan dalam sebuah film. Dengan keberhasilan film Split tahun 2016 lalu, tentu membuat penonton semangat dengan  Glass milik M. Night Syamalan ini, film ini akan hadir tahun 2019 mendatang.