Pada awalnya Watchmen menjadi salah satu cerita komik yang paling berpengaruh pada tahun 1986 – 1987. Ditulis oleh Alan Moore dan di ilustrasikan oleh Dave Gibbons, Watchmen secara tajam memberikan kritik sosial dari sifat superhero itu sendiri sekaligus memberikan cerita yang sangat mencekam. Pada tahun 2009, sutradara Zack Snyder telah mengadaptasi cerita Watchmen ke dalam film layar lebar, kali ini lewat sutradara Damon Lindelof (Lost, The Leftovers) telah memberi petunjuk tentang produksi mini seri Watchmen yang akan ditayangkan oleh HBO.

Baru-baru ini sutradara Damon Lindelof dilaporkan bahwa dirinya sedang dalam tahap pembicaraan dengan pihak HBO untuk mengembangkan cerita Watchmen yang akan diangkat ke dalam mini serie. Sutradara berusia 44 tahun itu memposting foto dalam akun Instagram-nya yang mengisyaratkan bahwa mini serie Watchman telah memasuki hari pertama produksi. Geeks bisa simak fotonya dibawah ini :

 

Day One.

A post shared by Damon (@damonlindelof) on

Foto yang diposting oleh Damon Lindelof tadi memperlihatkan patung dari salah satu karakter superhero yang ada dalam cerita komik Watchmen yaitu Nite Owl. Nite Owl adalah salah satu anggota dari kelompok “Watchmen” yang memilki identitas asli sebagai polisi bernama Hollis Mason. Pada tahun 2009, karakter Nitw Owl diperankan oleh aktor Stephen McHattie bersama para karakter superhero lainnya yaitu The Comedian, Silk Spectre II, Dr.Manhattan, Ozymandias, dan Rorschach. Sampai saat ini kita belum informasi lebih lanjut tentang mini serie Watchmen yang akan dirilis oleh HBO, sehubungan dengan proyek mini serie Watchmen, para penggemar telah berasumsi bahwa Damon Lindelof adalah sutradara yang tepat untuk mini seri superhero DC ini, bahkan penulisnya Dave Gibbons telah mempercayakan Watchmen versi mini seri keapada sutradara Damon Lindelof.

Kemungkinan cerita dalam mini serie Watchmen versi HBO akan sedikit menyimpang dari komik atau film Watchman yang disutradarai oleh Zack Snyder dan sutradara Damon Lindelof tetap optimis dengan mini serie Watchmen menjadi serial yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar khususnya penggemar dari serial komik DC. Kita berharap dalam beberapa waktu dekat ini HBO maupun sutradara Damon Lindelof mengumumkan tanggal perilisan untuk serial Watchmen ini.