Masih ingat dengan film Beverly Hills Cop? Film yang dibintangi oleh Eddie Murpy ini kabarnya tengah bersiap untuk memasuki seri keempat. Meskipun seri ketiganya yang dirilis tahun 1994 mendapat ulasan yang buruk, nampaknya Paramount Pictures ingin mengembalikan masa jaya franchise ini dengan memberi suntikan elemen baru dalam filmnya nanti.

Seperti yang diungkapkan oleh duet sutradara Beverly Hills Cop IV,  Adil El Arbi dan Bilall Fallah mengenai rencana mereka tentang film ini dan keinginan keduanya untuk menampilkan aktor Tom Hardy atau Channing Tatum untuk beradu akting dengan Eddie Murphy. Baik Adil dan Bilall menginginkan cerita film ini berkisar antara persaingan dari karakter Foley ( Eddie Murphy ) yang sekarang telah menjadi polisi mapan, melawan polisi muda dan tangguh.

Duet sutradara itu juga menyatakan bahwa sekuel tersebut akan memiliki anggaran $ 50 juta dolar dan sebagian besar produksi film ini akan dilakukan di Detroit. Beverly Hills Cop IV memang sudah lama direncanakan untuk dibuat, hanya saja berbagai hambatan sebelumnya membuat proyek film ini terbengkalai. Terutama dari sang aktor sendiri, Eddie Murphy. Aktor tersebut menyatakan bahwa dia hanya akan ikut dalam sekuel dengan syarat naskah yang berkualitas, dan dia beberapa kali menolak draf naskah yang gagal menggairahkannya, yang akhirnya membuat sutradara sebelumnya, Brett Ratner meninggalkan proyek ini.

BACA JUGA : Aktor Ini Pesimis Bad Boys 3 Akan Diproduksi

Murphy juga menyatakan bahwa dia bosan membuat film hanya untuk uang, ia ingin membuat sekuel yang berkualitas dan berada dilevel yang jauh lebih tinggi dari Beverly Hills Cop III. Tampaknya dua sutradara ini paham betul keinginan Murphy, dan dari dua nama yang disebutkan oleh para sutradara film tersebut, rasanya Tom Hardy akan menjadi pilihan yang lebih menarik. Mengingat Tatum cukup identik dengan peran ‘polisi’ dalam 21 Jump Street dan White House Down, sementara Hardy bisa mengeksplorasi sisi yang unik dan lebih gelap ke dalam film ini.