Film The Irishman merupakan adaptasi dari buku I Heard You Paint Houses karya penulis Charles Brandt tahun 2004. Film ini dikabarkan tayang tahun 2018 dan diproduseri sekaligus disutradarai oleh Martin Scorsese. Film ini juga kabarnya akan melibatkan aktor Jack Huston yang juga membintangi serial Boardwalk Empire dalam jajaran aktornya.


Film ini dibintangi oleh aktor hebat seperti Robert De Niro sebagai Frank Sheeran, Al Pacino sebagai Jimmy Hoffa, Harvey Keitel sebagai Angelo Bruno, Joe Pesci sebagai Russell Bufalino, Ray Romano sebagai Bill Bufalino dan Bobby Cannavale sebagai Joe Gallo.

Diadaptasi dari kisah nyata kehidupan Frank Sheeren seorang mafia dan hitman yang dikenal terlibat dalam kasus menghilangnya Jimmy Hoffa. Sosok Jimmy Hoffa dikenal sebagai Pemimpin Buruh Amerika yaitu International Brotherhood of Teamsters (IBT) paling berpengaruh pada tahun 1950an. Pada tanggal 30 Juli 1975, Jimmy Hoffa dinyatakan menghilang ditempat parkir Restoran Machus Red Fox Detroit dan tidak pernah ditemukan lagi. Geeks, sebelum meninggalnya Frank Sheeran, ia membuat pengakuan yang mengejutkan bahwa ialah yang menembak mati Jimmy Hoffa disebuah rumah, namun bukti DNA yang ditemukan bukan milik Hoffa. Hingga kini kedua anak Hoffa masih menantikan jasad ayah mereka untuk dikuburkan di samping sang ibu. Tapi ia menghilang bagai ditelan bumi.

Dilansir dari Deadline, aktor Jack Huston telah masuk dalam daftar pemain The Irishman tapi belum ada informasi lebih lanjut tentang peran yang akan dimainkannya. Sebelumnya Huston tampil secara mengesankan sebagai mantan penembak jitu militer Richard Harrow dalam serial Boardwalk Empire yang diproduseri oleh Martin Scorsese sendiri. Selain itu, Jack Huston bermain dalam film American Hustle pada tahun 2013 yang disutradarai oelh David O Russell. Dan pada tahun 2016 ia mendapatkan peran utama dalam re-make film ‘Ben-Hur’ namun film tersebut terbilang gagal dan tidak bersinar diperfilman Hollywood.

Martin Scorsese juga kembali bekerjasama dengan para aktor yang bermain dalam The Irishman seperti Danny Cannavale dan Ray Romano dalam serial HBO Vinyl, bersama Robert De Niro, Harvey Keitel dan Joe Pesci dalam film Who’s That Knocking at My Door dan Mean Streets pada tahun 1973 dan banyak lagi. Jadi film The Irishman ini merupakan sebuah momen reuni untuk para aktor veteran ini.

Film The Irishman ini mewakili kembalinya Martin Scorsese dalam genre gangster, sebuah genre yang sama dengan film Goodfellas pada tahun 1990. Namun, sutradara ini mengungkapkan akan mengambil pendekatan yang berbeda dari kisah sebelumnya. Martin Scorsese diharapkan dapat menggunakan peralatan CGI untuk menampilkan efek visual dalam film tersebut. Kita akan melihat film ini bisa masuk dalam daftar film terbaik milik Martin Scorsese atau tidak.


[pinpoll id=”46131″]