Drew Goddard, kreator serial Netflix Daredevil, dipastikan akan bergabung dalam proyek X-Force sebagai penulis sekaligus sutradara. Seperti yang kita ketahui, sudah sejak lama kabar mengenai FOX Studio berencana untuk mengadaptasi kisah X-Force ke layar lebar, terlebih setelah mereka merilis Deadpool, yang merupakan tokoh utama dari kelompok ini.

Versi komiknya melakukan debut pada tahun 1991, X-Force muncul sebagai tim yang terdiri dari anggota New Mutants dan dilatih oleh cyborg perjalanan waktu yang dikenal dengan nama Cable. Tujuan tim X-Force ini lebih seperti membantu tim X-Men saat menghadapi ancaman, hanya saja cara mereka menyelesaikan masalah jauh lebih brutal dibanding tim X-Men. Para anggota X-Force adalah X-23, Deadpool, Colossus, Psylocke, Wolverine, Archangel, dan tentu saja, Cable.

Sejak film Deadpool pertama, beberapa calon anggota X-Force sebenarnya sudah muncul, yaitu Colossus, namun belum diketahui apakah Negasonic Teenage Warhead akan terlibat dalam tim ini atau tidak mengingat ia bukanlah anggota original X-Force. Selain itu sosok Cable pun telah dipastikan akan diisi oleh aktor kawakan, Josh Brolin yang akan memulai debutnya di film Deadpool 2.

X-Force sebenarnya telah masuk ke masa pra produksi sejak awal 2013, dengan Deadpool dan Cable diharapkan memainkan peran sentral dalam film tersebut dan memproyeksikanJoe Carnahan yang diplot sebagai sutradara sekaligus menulis naskah bersama Ryan Reynolds.  Namun proyek tersebut terus tertunda hingga saat ini.

Sedangkan bagi Drew Goddard, ia cukup berpengalaman untuk menulis film-film besar seperto Cloverfield dan The Cabin in the Woods. Kemampuannya untuk menyutradarai pun telah teruji di serial Daredevil, disamping itu juga Goddard disibukan untuk menyutradarai film Bad Times at the El Royale bersama Chris Hemsworth dan Jeff Bridges. Lalu apakah ia menjadi sosok yang tepat untuk menyutradarai film ini? Well, tentunya masih terlalu dini untuk menilai, mengingat waktu dimulainya produksi pun masih cukup lama, namun tentu pemilihan Goddard adalah hal yang baik untuk kelanjutan film X-Force.