Semenjak duo sutradara Phill Lord dan Chris Miller meninggalkan proyek ini, kini proyek spin-off Han Solo sudah kembali berjalan dengan sangat lancar sejak sutradara Ron Howard mengambil alih film ini. Banyak hal yang diharapkan dari film Star Wars ini, misalnya melihat bagaimana karakter Han Solo berhasil mendapatkan pesawat luar angkasa Millenium Falcon dari temannya Lando Calrissian.

Dilansir dari situs Making Star Wars, pesawat luar angkasa Millenium Falcon milik karakter Lando Calrissian yang diperankan oleh aktor Donald Glover telah dipastikan muncul dalam film Star Wars ‘young’ Han Solo. Kabar itu mungkin tidak terlalu mengejutkan karena Geeks sudah tahu bahwa Han Solo memenangkan pesawat tersebut dari Lando Calrissian. Yang mengejutkan adalah perbedaan yang akan sangat terlihat pada pesawat Millenium Falcon, seperti pesawat Falcon ‘baru’.

Dalam situs Making Star Wars menyatakan bahwa pesawat Millenium Falcon memiliki ‘detail cahaya biru disekelilingnya dengan cat dasar putih’, sangat berbeda dari apa yang kita lihat dari film Star Wars sebelumnya, selain terlihat berbeda dari segi tampilannya, situs tersebut mengklaim bahwa kita akan melihat Millenium Falcon melakukan apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan fungsinya yaitu mengirimkan kargo. Nah Geeks, kita simak penyataannya dibawah ini:

“pada dasarnya ada sebuah keterkaitan antara kedua bagian depan pesawat yang memanjang kedepan. Itu berfungsi sebagai penyimpan barang/rempah-rempah yang bisa dilepaskan dan dijatuhkan untuk dikirim ke pemerintahan saat terjadi permasalahan dan pesawat bisa mengangkut kargo”.

Sumber Gambar : StarWars.com

Millenium Falcon adalah salah satu pesawat yang paling ikonik dalam sejarah film Star Wars, bukan hanya dalam sejarah film Star Wars. Disisi lain, pesawat ini memiliki sejarah yang kaya diuniverse, sehingga belum sepenuhnya dieksplorasi dan dalam film Star Wars spin-off  Han Solo nanti akan banyak dieksplorasi. Saat ini, Disney dan Lucasfilm sedang menjadwalkan film ini rilis pada tanggal 25 Mei 2018. Buat kalian para Geeks yang penasaran dengan tampilan baru Millenium Falcon, pastikan jangan melewatkan trailer pertama Star Wars : Han Solo yang diperkirakan rilis beberapa waktu dekat ini.