Seperti yang Geeks ketahui Marvel Cinematic Universe sudah berjalan hampir satu dekade sampai sekarang ini, jika di hitung sudah ada 16 film yang mereka tayangkan secara berurutan di layar lebar, namun untuk beberapa film terbarunya nampaknya sedikit meloncati timeline yang ada dan hal ini terjadi pada film terbaru Marvel Studio yaitu Thor : Ragnarok yang merupakan film ke 17 dari Marvel Cinematic Universe.

Seperti yang di ungkapkan oleh produser Marvel yaitu Brad Winderbaum dalam wawancara yang di lakukan oleh Screen Rant baru baru ini, ia menjelaskan bahwa timeline di MCU kali ini terlihat berantakan dan ini benar-benar sulit di mengerti. Untuk lebih jelasnya Geeks bisa melihat pernyataan Brad Winderbaum di bawah ini :

“Ini tidak seperti lima menit setelah Age of Ultron berakhir, kita memulai film ini beberapa tahun kemudian , pada dasarnya kalian semua mengetahui ini. Di timeline MCU, hal seperti ini sering terjadi karena hampir setiap cerita tidak memiliki sebuah hubungan satu sama lain karena saat ini MCU sudah memasuki fase ketiga, sama seperti fase pertama saat Fury’s terlihat pada beberapa film superhero Avengers. Jadi Thor; Thor : Ragnarok mungkin terjadi antara Civil War dan Spider-Man : Homecoming”

Sumber Gambar : Marvel Cinematic Universe

Selain itu, sutradara Joe Russo dan Anthony Russo yang merupakan sutradara dari Captain America : Civil war mengatakan bahwa Thor: Ragnarok berada setelah beberapa tahun setelah peristiwa Avengers : Age of Ultron dan berada di atas Captain America : Civil War dan Spider-Man: Homecoming.

Dengan pernyataan tersebut, para Geeks tampaknya di buat kebingungan bagaiman dengan alur cerita dari Doctor Strange, mengingat karakter Doctor Strange juga terlibat dalam film Thor: Ragnarok, ada kemungkinan timeline Doctor Strange berjalan bersamaan dengan Captain America : Civil War. Nah Geeks sepertinya untuk saat ini kalian hanya bisa menyimpan semua pertanyaan di dalam kepala dan baru bisa menjawabnya sendiri setelah Thor: Ragnarok benar-benar rilis di bioskop pada tanggal 3 November 2017.

Bagi kalian pecinta DC Universe, yuk gabung di Line Square Greenscene.co.id untuk diskusi seputar film-film MCU dengan para Geeks lainnya, klik disini untuk join LINE SQUARE

Foto Header : Collider.com