Seperti yang kita tahu aktris Jennifer Lawrence telah dua kali membintangi film superhero X-Men: Days of Future Past dan X-Men: Apocalypse yang disutradarai oleh Bryan Singer. Aktris pemenang Academy Award ini pertama kali bergabung dalam film X-Men: First Class pada tahun 2011 lalu yang merupakan prekuel trilogi asli di awal tahun 2000-an. Jennifer berperan sebagai Mutan bernama Mystique yang sebelumnya diperankan oleh aktris Rebecca Romjin dan baru-baru ini Jennifer Lawrence secara terang-terangan mengatakan keputusan utamanya untuk berperan sebagai karakter Mystique dalam X-Men: Dark Phoenix berkat dorongan dari para penggemarnya.

Setelah kontrak Jennifer Lawrence pada X-Men: Apocalypse, pemeran utama lainnya dari prekuel film ini seperti James McAvoy sebagai ‘younger’ Professor X, Michael Fassbender sebagai young Magneto dan Nicholas Hoult sebagai young Beast menuai banyak spekulasi yang bermunculan bahwa keempat aktor tersebu memutuskan keluar dari peran mereka untuk memberi jalan kepada para pemeran baru.

Berbicara kepada Digital Spy seputar proyek terbarunya, bintang film thriller Mother! Ini mengungkapkan apa yang membawanya kembali ke franchise X-Men, bahkan ketika sudah tidak ada kewajiban untuk berperan sebagai Mutan, kita simak selengkapnya dibawah ini yuk Geeks.

“Kontrak saya sudah habis, saya tidak perlu melakukan apapun, tapi jika saya tidak melakukan sesuatu, apa yang akan menjadi ceritanya? Saya merasa mempunyai hutang kepada penggemar saya yang mengikuti perjalanan cerita dari karakter saya, bersikap adil untuk sebuah film bukan seperti ‘ saya tidak mau terlibat dalam film X-Men lainnya!’ dan ketika saya tidak muncul, semua orang akan sangat bingung dengan karakter Mystique yang mereka ikuti selama tiga film X-Men terakhir”.

Meskipun belum jelas seberapa besar peran Mystique yang akan muncul dalam X-Men: Dark Phoenix, Jennifer Lawrence memiliki satu point untuk memerankan karakter seperti itu. Terlihat sejak dia berada dalam akhir cerita X-Men: Apocalypse dan bagaimana hubungannya dengan Charles, Erik dan Hank. Untuk detail naratif masih kurang spesifik dalam film X-Men: Dark Phoenix.