Geeks pasti tahu dong sutradara Jordan Vogt Robert selalu menampilkan aksi yang terbaik dalam setiap filmnya, seperti pada Kong: Skull Island yang telah menuai kesuksesan luar biasa. Kabarnya nih Geeks, sutradara 32 tahun tersebut berencana menggarap film yang diadaptasi dari video game ciptaan Hideo Kojima, yaitu Metal Gear Solid. Sebelumnya kita tahu, sampai saat ini dunia perfilman Hollywood masih terus mencoba membuat sebuah film yang diadaptasi dari video game, meskipun kebanyakan hasilnya kurang memuaskan.

Dilansir dari Cinema Blend, banyak para gamers menunjuk bahwa game Metal Gear Solid sejauh ini bisa dibilang adalah video game yang paling ‘cinematic’. Tampaknya, Jordan Vogt Robert mengabarkan bahwa film Metal Gear Solid ini tidak akan berdasarkan pada satu video game saja melainkan ‘remix’ dari dua video game yang digabungkan menjadi satu alur cerita, berikut pernyataan Jordan Vogt Robert tentang film ini.

“ini bukan adaptasi langsung dari game tertentu. Ini akan terdengar seperti statemen yang modern, disebut ‘remix’ karena masalahnya bukan itu, tapi mencoba untuk menyatukan dua alur cerita yang berbeda secara bersamaan, dan ini semua berkaitan, saya tidak bisa membicarakannya sekarang, saya sangat bersemangat. Saya pikir ini akan menjadi film yang dimana orang-orang akan berkata ‘Woah, saya tidak pernah melihat ini sebelumnya’, dan itu keren”.

Menurut Jordan Vogt Robert, film Metal Gear Solid akan sesuai dengan visi dari sang penciptanya Hideo Kojima, dia merasa bahwa mengadaptasi sebuah video game untuk menjadi sebuah film itu membutuhkan alur cerita yang unik, lebih dari sebuah film video game yang pernah dibuat sebelumnya. Nampaknya akan ada banyak penggemar yang senang dengan film yang mengadaptasi dari series video game Metal Gear Solid dan adaptasi langsung ini akan sulit untuk menarik minat orang-orang yang sebelumnya bukan penggemar video game ini.

Pada akhirnya, Jordan Vogt Robert memberitahu kepada media Eurogamer bahwa akan ada penulis baru dalam proyek tersebut, sebelumnya Metal Gear Solid telah melibatkan Jay Basu penulis film The Girl in the Spider’s Web untuk merancang skrip untuk film ini. Namun Jordan Vogt sudah memutuskan bahwa skrip untuk film ini membutuhkan beberapa penulis selain Jay Basu. Gimana Geeks menurut kalian ? Pasti sudah gak sabar kan untuk melihat live-action Metal Gear Solid ?