.Jonah Hex adalah karakter DC yang populer dengan gaya wild west dan berlatar belakang di abad ke-19. Seringkali bertindak sebagai anti hero, Hex selalu dibandingkan dengan aktor ikonik dengan gaya wild westnya, Clint Eastwood. Pada tahun 2010, Hex akhirnya mendapat debut live-action dan diperankan oleh Josh Brolin, sayang filmnya dianggap gagal memenuhi ekspektasi para fans. Namun kesempatan kedua bagi karakter ini hadir melalui serial Legends of Tomorrow. Diperankan oleh Jonathan Schaech, Hex muncul dalam season pertama di episode, “The Magnificent Eight” dan kembali di season 2 episode, “Outlaw Country”.

Dalam sebuah wawancara dengan DC Legends TV, produser eksekutif Legends of Tomorrow, Phil Klemmer berbicara tentang kemungkinan Jonah Hex kembali ke seri ini dan membicarakan kemungkinan alur cerita bagi anti hero satu ini.

“Saya merasa kita berhasil kembali ke Old West … maksud saya, kami memang memiliki ide gila untuk Jonah Hex yang tampil sebagai pemburu hadiah di masa depan dalam cerita seperti Blade Runner.”

Meskipun menempatkan Jonah Hex di masa depan akan menjadi twist yang menarik untuk karakter, ada beberapa referensi yang hampir sama dalam versi komiknya. Pada 1980-an, DC mengirim karakter tersebut ke masa depan yang chaos karena perang nuklir. Melawan gerombolan geng motor di dunia tanpa aturan, ceritanya terasa seperti Mad Max, dengan Jonah Hex mengisi peran Max Rockatansky.

Ide Klemmer untuk menjadikan Hex menjadi pemburu hadiah di masa depan tentu akan menjadi pendekatan unik namun masuk akal mengingat Hex berteman dekat dengan polisi lintas waktu Rip Hunter. Seperti atau bagaimana Hex mau pergi untuk menjelajah masa depan, pastinya baru kita ketahui dalam Legends of Tomorrow season selanjutnya.

Bagi kalian pecinta DC Universe, yuk gabung di Line Square Greenscene.co.id untuk diskusi seputar film/ serial DC dengan para Geeks lainnya, klik disini untuk join LINE SQUARE

FOLLOW US