Bagaimana jadinya jika dua monster paling ikonik di dunia akan bertemu satu sama lain?,  memang terdengar cukup gila, namun inilah yang akan disajikan oleh Legendary dalam film terbarunya nanti yaitu Godzilla vs Kong. Sejak Legendry memutuskan untuk membangun sebuah MonsterVerse tentu banyak dari Geeks! yang antusias untuk segera meyaksikan bagaimana nantinya monster-monster seperti Godzilla dan Kong bermain dalam satu film. Ini dimulai dengan film Godzilla yang tayang pada tahun 2014 lalu, kemudian di perluas melalui film Kong: Skull Island yang tayang pada awal tahun ini, setelah itu akan ada film Godzilla2 pada tahun 2019, dan akhirnya para monster itu akan bertemu pada tahun 2020 melalui film Kong vs Godzilla.

Dari judulnya saja sudah terlihat bagaimana nantinya kedua monster ini akan saling bertarung satu sama lain, namun muncul sebuah pertanyaan di benak para fans, “Siapakah yang akan menang dalam pertarungan tersebut?”. Legendary tentu sadar betul pertarungan ini akan menimbulkan resiko bagi para fans dari kedua belah pihak, jika salah satu monster favorit mereka kalah tentu akan menjadi sebuah kekecewaan besar bagi fans salah satu monster ini.

Tetapi sepertinya resiko ini tidak terlalu diperdulikan oleh Adam Wingard yang merupakan sutradara film ini. Berbicara kepada EW  dirinya menjelaskan bahwa dia ingin ada pemenang  di dalam pertarungan kedua monster tersebut.

“Saya ingin ada pemenang. Film aslinya sangat menyenangkan, tapi Anda merasa sedikit kecewa karena film tersebut tidak mengambil sikap pasti. Sampai saat ini orang-orang masih berdebat siapakah yang menang dalam film orisinilnya. Jadi saya ingin orang mendapat kepastian siapah pemenangnya dalam pertarungan nanti.”

Seperti yang dibicarakan oleh Wingard, ini bukan pertama kalinya Godzilla dan Kong bertarung, sebenarnya mereka pernah bertarung dalam sebuah film Jepang pada tahun 1962. Akhir film ini sendiri cukup aneh, dimana dalam pertarungan tersebut keduanya jatuh ke laut, dan hanya Kong yang muncul, namun tampaknya Godzilla juga mampu bertahan dalam pertempuran tersebut.

Komentar Wingard sendiri mengisyaratkan bahwa filmnya nanti akan ada pemenangnya, dan tentu ini menjadi sebuah perjudian besar untuk Wingard, mengingat kedua monster ini memiliki fans base yang cukup besar. Namun siapakah pemenangnya nanti masih menjadi misteri, dan menurut Geeks! sendiri siapakah pemenang dalam pertarungan kedua monster tersebut. Tulis pendapat kalian tersebut di bawah.

Avatar
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.