Awal tahun 2017 lalu salah satu aktor dari serial TV Arrow yaitu John Barrowman memutuskan untuk meninggalkan Arrowverse, hal tersebut membuat para penggemar berspekulasi karakter yang ia perankan bernama Malcom Merlyn akan mati pada dalam serial Arrow season 5. Namun baru-baru ini Marc Guggenheim diwawancarai pada Arrow TV saat event San Diego : Comic Con bulan Juli lalu bahwa dirinya berencana membuat alur cerita untuk Malcom Merlyn.

Dilansir dari Comic Book, Marc Guggenheim selaku pencipta serial Arrow menyatakan bahwa karakter Malcom Merlyn masih bisa diterima kehadirannya dalam serial TV CW tersebut. Nah Geeks berikut pernyataan dari Marce Guggenheim :

“Kami telah memberi tahu kepada John saat kami menghubunginya untuk menceritakan tentang peristiwa terakhir. Saya pun menjelaskan bahwa karakter yang ia perankan bisa saja kembali, kita mempunyai cerita kilas balik dan kita pun mempunyai Universe yang sangat luas. Jadi saat ini John masih ada kesempatan untuk kembali dalam serial Arrow kapanpun dia mau.”

Dari pernyataan Marc Guggenheim tadi, tampaknya John Barrowman sangat antusias menanggapi apa yang di ucapkan Marc dalam sesi wawancara tersebut dan Jon Barrowman memposting dalam akun Instagram pribadinya bernama @johnscotbarrowman untuk menanggapi pernyataan dari Marc Guggenheim. Kalian bisa menyimak pernyataan dari pemeran Malcom Merlyn di bawah ini :

 

“Saya sangat terkejut dan sangat senang mendengar komenter dari Marc Guggenheim tentang masa depan Malcom Merlyn di Arrowverse, karena dalam percakapan telepon dengan Marc karakter tersebut akan menghadapi Wendy Mericle, jadi hal tersebut membuat saya untuk mempercayai bahwa karakter Malcom Merlyn tidak direncanakan untuk kembali.”

Tentu dengan tanggapannya tadi, John Barrowman dengan senang hati akan kembali berperan menjadi Malcom Merlyn dan menjadi salah satu bagian dari Arrowverse, mengingat akan ada alur cerita yang menarik untuk karakter yang ia perankan.