Geeks, Novel fiksi ilmiah Dawn karya Octavia E. Butler, rencananya akan di angkat ke serial Tv loh. Ini adalah pertama kalinya karya dari sang penulis bisa di angkat ke serial Tv. The 1987 Book adalah yang pertama dalam trilogi Brood Lilith Trilogy bersama dengan Adulthood Rites dan Imago.

Dawn ini menceritakan mengenai seorang wanita Afrika Amerika bernama Lilith yang terbangun 250 tahun setelah perang nuklir yang telah membuat Bumi tidak dapat dihuni. Seiring dengan adanya ras alien yang disebut Oankali, Lilith bekerja untuk membangun kembali umat manusia. Novel ini terkenal karena eksplorasi ras dan seksualitasnya.

Menurut Deadline, adaptasi Dawn ini nantinya akan adanya kerjasama antara sutradara/produser Ava DuVernay, sutradara/penulis Victoria Mahoney, dan perusahaan media Charles D. King, Macro. Mereka juga akan bergabung dengan produser Allen Bain yang telah bekerja untuk membawa karya Butler ini ke dalam serial Tv.

Ini bukan pertama kalinya DuVernay masuk untuk mengadaptasi Novel fiksi ilmiah ini. Ia juga saat ini sedang mengadaptasi film yang sangat dinanti, yaitu A Wrinkle In Time yang akan dirilis pada tahun 2018. DuVernay juga terkenal sebagai pencipta dan produser eksekutif acara Queen Sugar yang baru saja akan masuk ke musim ketiga. Serial fiksi ilmiah yang akan di garap nantinya akan sangat membutuhkan lebih banyak wanita di depan dan di belakang kamera. DuVernay mungkin adalah direktur wanita pertama yang memimpin sebuah film dengan anggaran $ 100 juta. Mudah-mudahan, dia tidak akan menjadi sutradara wanita yang terakhir.

 

 

FOLLOW US