Setelah menghabiskan dua tahun membangun empat serial stand alone, Marvel dan Netflix bersiap untuk mempertemukan Jessica Jones (Krysten Ritter), Luke Cage (Mike Colter), Matt Murdock / Daredevil (Charlie Cox), Dan Danny Rand / Iron Fist (Finn Jones) dalam satu layar untuk pertama kalinya dalam The Defenders. Jika diibaratkan, The Defenders merupakan ‘Avengers’ versi serial TV meskipun memang dalam versi komiknya The Defenders memiliki cerita tersendiri dan beberapa menjadi bagian dari Avengers.

Meskipun demikian, dalam versi serial TV, The Defenders memiliki tantangan unik untuk membuat konflik dan kisah serial ini berbobot. Langkah Netflix pun tampaknya tidak main-main dengan mendatangkan aktris kawakan, Sigourney Weaver sebagai villain utama bernama Alexandra. Baru-baru ini, Weaver pun mengungkapkan bagaimana karakter Alexandra ini akan menjadi bagian penting dari The Defenders, seperti kutipan dibawah ini :

” Dalam sudut pandang dirinya sendiri ( Alexandra ), ia menganggap jika dirinya adalah pahlawan, dia tidak melihat sesuatu seperti hitam atau putih, namun dengan berbagai warna”

Sementara masih belum diketahui latar belakang Alexandra memiliki konflik dengan para Defenders, namun jika menilik kebiasaan dari Marvel Netflix, tampaknya konflik kedua kubu tersebut dilatar belakangi urusan bisnis dan mafia.

The Defenders baru akan dirilis sekitar satu bulan kedepan, sampai dengan saat itu, mungkin ada beberapa informasi lainnya mengenai serial ini, termasuk review dari para kritikus mengenai kualitas storyline The Defenders. Semoga saja Netflix dapat dengan baik menjelaskan kisah yang berbobot dan berkualitas seperti yang mereka lakukan dengan 2 season pertama serial Daredevil.