Aktris cantik Sophie Turner menjelaskan bahwa perannya dalam Game Of Thrones sebagai Sansa Stark mengalami sedikit perubahan, Sophie berkata bahwa Sansa sedang menuju jalan kegelapan dalam Game Of Thrones season 7. HBO akan memulai episode perdana season terbarunya pada 16 Juli mendatang, setelah season terakhir memperlihatkan bahwa Cersei Lannister yang diperankan Lena Headey dinobatkan sebagai Ratu Seven Kingdom, Jon Snow ( Kit Harington ) dinobatkan sebagai King of the North dan Daenerys Targaryen ( Emilia Clarke ) berlayar ke Westeros bersama para sekutu dan naganya.

Salah satu karakter yang menjadi daya tarik adalah Sansa Stark, bagaimana terlihatnya transformasi drastis dari seorang gadis kecil yang manis dan sangat naif, menjadi salah satu kekuatan penting dalam perebutan singgasana di Game Of Thrones. Dalam season terakhir, salah satu episode ter-Epic yaitu “Battle of the Bastard“, Sansa bisa dibilang menjadi penyelamat perang karena meminta bantuan pada Knights of the Vale yaitu littlefinger, untuk membantu Jon dalam perangnya melawan Ramsey Bolton yang diperankan Iwan Rheon. Dalam scene terakhir sudah mulai terlihat bahwa Sansa berubah menjadi seorang wanita yang berdarah dingin, dimana dalam adegan ketika dia membalas dendam pada suaminya yaitu Ramsey, dengan membiarkannya dimakan oleh para anjing peliharaannya sendiri, Sansa terlihat begitu dingin dan terkesan menikmatinya.


Dalam sebuah wawancara dengan TIME, Sophie berbicara tentang karakter yang akan diperankannya dalam season yang akan datang, sensasi ketika melakukan pembunuhan pertamanya dan transformasi drastis yang dia rasakan selama 6 tahun memerankan karakter Sansa. Ini yang dikatakan oleh Sophie tentang bagaimana dia akan memerankan Sansa dalam season mendatang dan bagaimana Sansa yang sekarang memiliki kekuatan mulai terjebak dalam perasaannya untuk balas dendam :

Saya bertanya-tanya apakah tidak mungkin bagi dunia dan orang-orang yang mengelilinginya memberikan pengaruh padanya, dia akan belajar banyak dari mereka dan semenjak usia 13 tahun dia sudah jauh dari keluarga dan terus menerus menerapkan moral seorang Stark pada dirinya. Dia harus melakukan semuanya sendiri dan hampir selama 5 tahun ini telah jauh dari keluarga, dia pasti mempunyai sebuah cara untuk mengatasi dunia yang penuh dengan pengkhianatan dan balas dendam. Aku bertanya-tanya apakah dia akan goyah, dia telah menghabiskan banyak waktu untuk bertahan dan bisa melihat keluarganya lagi, itu lah yang membuatnya terus maju dan memotivasinya, ketika seharusnya dia sudah menyerah. Jadi aku pikir dia akan berubah sedikit, tapi pada dasarnya dia memang memiliki hati yang baik. Cara dia mengatasi masalah dan musuhnya mungkin akan berbeda dengan cara dia mengatasi masalah ketika ber umur 13 tahun.

Sungguh melegakan mendengar bahwa Sansa tidak akan berubah menjadi seperti Cersei atau Ramsey dalam season mendatang, namun karakter tersebut kemungkinan besar akan menghadapi beberapa kesulitan dan keputusan sulit selama season baru bersama Littlefinger yang terus berada di dekatnya. Kita juga tahu bahwa Sansa mungkin akan merasa sedikit cemburu pada saudara tirinya Jon, namun perkataan Turer yang mengungkapkan bahwa “dia memiliki hati yang baik” bisa menurunkan sedikit ketegangan dengan saudara tirinya itu, karena memang musuh sebenarnya bagi mereka adalah para White Walkers.