George R.R. Martin selaku penulis asli dari novel Game Of Thrones memberikan kabar bahwa akan terdapat 5 spin-off yang menyangkut tentang dunia Westeros. Hal ini menyusul ke-galau-an para Geeks! mengingat serial Game Of Thrones tahun ini akan memasuki musim ke 7 dan sudah memasuki pada fase akhir dari kisahnya, artinya Geeks! harus bersiap-siap untuk berpisah dengan salah satu serial tv terbaik yang pernah ada.

Sebelumnya, kabar mengenai spin off ini telah berhembus pada bulan Mei lalu, dimana 4 Spin-off dari Game Of Thrones tengah dipersiapkan, dengan melibatkan banyak penulis seperti Max Borenstein (Kong: Skull Island), Jane Goldman (Kingsman: The Golden Circle), Brian Helgeland (Legend) dan Carly Wray (Mad Men, The Leftovers) yang akan menjadi bagian untuk mengerjakan 4 project ini. Martin sendiri memberikan kabar bahwa Spin-off ke lima dari Game Of Thrones sudah mulai dikerjakan ,namun dia belum memberi tahu siapa penulis yang terlibat mengerjakan project tersebut.

Season 7 yang menyisakan 3 minggu lagi sebelum jadwal perilisan nya bisa dibilang menjadi salah satu TV Series paling ditunggu – tunggu oleh para Geeks!, termasuk berbagai spin off yang menurut rumor salah satunya adalah prekuel kisah dari Ned Stark. Untuk itu Martin dalam blog nya yang berjudul Not A Blog memberikan sebuah kabar tentang kemajuan spin-off dan beberapa project lain nya. Seperti dalam kutipan dibawah ini.

“Kelima spin off menunjukkan kemajuan dengan jangka waktu yang bervariasi dan ada beberapa proyek TV lain yang tidak dapat saya ceritakan… “

Kabar yang diberikan oleh Martin dalam blog nya tidak memberikan petunjuk tentang seperti apa spin-off akan dibuat dan apa maksudnya dengan beberapa TV Project lain, namun kita patut berbahagia karena memang sepertinya project spin-off ini sedang dalam tahap pengembangan dan bukan sekedar rumor.

Selain Game Of Thrones, dilansir dari The Hollywood Reporter Martin yang akan bekerja sama dengan Skyfy AS baru saja menandatangani kontrak dengan HBO untuk  mengadaptasi sebuah novel tahun 1980 berjudul Nightflayers yang berpotensi menuai kesuksesan layaknya Game Of Thrones. Buku aslinya memenangkan Japan Seiun Award untuk cerita pendek berbahasa asing terbaik dan diterbitkan lagi pada tahun 1985 sebagai bagian dari koleksi cerita pendek Martin. Dengan banyaknya project yang digarap oleh Martin, tidak heran jika spin-off dari Game Of Thrones melibatkan banyak penulis besar lain, karena keterlibatan Martin kemungkinan tidak akan terlalu besar seperti yang dia lakukan pada series Game Of Thrones .