Geeks! pasti sudah mendengar kabar mengenai film spin-off Bumblebee, dalam spin-off Bumblebee ini Geeks! akan diperlihatkan kehidupan dari para Autobot yang hidup tanpa bimbingan dari Optimus Prime. Transformers : The Last Knight merupakan film teranyar dari franchise Transformers, namun sayang The Last Knight mendapatkan ulasan buruk dari para kritikus dan mendapatkan pendapatan yang kecil di box office dalam negeri, film spin-off Bumblebee akan menjadi spin-off  pertama dari film saga yang disutradarai oleh Michael Bay. Spin-off Bumblebee ini akan dinahkodai oleh sutradara Travis Knight ( Kubo and Two Strings ) dan Hailee Steinfeld telah dikonfirmasi akan memainkan karakter utama manusia dalam film spin-off ini, spin-off Bumblebee memiliki daftar pemain dan premis yang berbeda dari film Transformers sebelumnya Geeks!.

Yang terpenting dalam film ini adalah Bumblebee akan menjadi fokus utama dalam film ini, memberikan kesempatan kepada Bumblebee untuk mendapatkan sorotan. Selama wawancara dengan EW, produser Transformers Lorenzo di Bonaventura terus menggoda dengan mengemukakan bahwa spin-off Bumblebee mungkin menampilkan karakter Bumblebee yang berubah menjadi bentuk VW Bug seperti dalam veri originalnya Geeks!, ia juga menjelaskan mengenai absennya Optimus Prime akan mempengaruhi keseluruhan cerita dan nuansa dalam film ini:
“Hal yang menarik tentang melakukan spin-off adalah harus memiliki keakraban dengan franchise dan kemudian harus memiliki kualitas tersendiri untuk membuatnya mandiri. Ini adalah kisah seorang gadis berusia 17, 18 tahun yang, melalui serangkaian kejadian, dia dan Bumblebee saling bertemu, dan mereka saling mengisi. Bumblebee adalah karakter yang sangat mencintai. Dia punya banyak hati, jadi tentu saja kehidupan idaman kedua orang ini terganggu oleh Decepticons yang jahat. Dan bagaimana mereka bisa mengatasi masalah tanpa Optimus dan tanpa orang lain?”
Absennya Optimus Prime dalam spin-off Bumblebee ini, kemungkinan tidak akan membuat para penggemar bersedih. Bagaimanapun, Bumblebee selalu menjadi karakter favorit dari para penggemar Transformers selama bertahun-tahun. Film spin-off ini, menjadi langkah pertama Paramount untuk membuktikan bahwa mereka dapat menciptakan sebuah franchise live-action yang layak dan bertahan lama.
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.