Watchmen, novel grafis karya Alan Moore ini, akan dibuat dalam bentuk serial TV. Adaptasi Wacthmen ini masih dalam tahap awal pengembangan dan belum mendapat cast yang pas untuk memerankan tokoh-tokoh dalam serial ini. Sebelumnya adaptasi Watchmen ini dibuat dalam versi film pada tahun 2009 oleh arsitek DCEU dan sutradara Justice League, Zack Snyder. Film ini dibintangi oleh Jackie Earle Haley sebagai Rorschach, Patrick Wilson sebagai Nite Owl, Malin Akerman sebagai Silk Spectre, Billy Crudup sebagai Dokter Manhattan, Matthew Goode sebagai Ozymandias, Carla Gugino sebagai Sally Jupiter, dan Jeffrey Dean Morgan sebagai The Comedian.

Film ini banyak mendapatkan ulasan yang beragam dari penggemar maupun para kritikus. Wacthman memperoleh $ 185,3 juta dari anggaran budget sebesar $ 130 juta. Warner Bros telah mempertimbangkan untuk memberi kesempatan pada franchise ini sekali lagi, kali ini dalam format serial televisi. Hal ini memberikan lingkup yang cukup besar untuk franchise ini berkembang. Sebelumnya HBO memang menunjukkan ketertarikannya terhadap franchise Watchmen pada bulan Oktober 2016 lalu, hanya saja kabar tersebut baru terealisasi saat ini. Meskipun begitu,  Synder selaku sutradara Watchmen versi film kabarnya tidak akan terlibat dalam serial ini, kemungkinan hal ini dikarenakan insiden yang menimpa putri dari sang sutradara yang juga menyebabkan dirinya mengundurkan diri dari film Justice League.

Watchmen adalah salah satu novel grafis paling rumit yang pernah dirilis. Kisah Watchmen banyak memadukan aspek noir, fiksi ilmiah, politik dan sosial. Secara tidak langsung, hal ini menampilkan plot dan karakter yang sangat realistis dalam lingkup sehari-hari. Popularitas Watchmen selalu stabil dikarenakan pada awalnya Watchman dirilis dalam format majalah pada tahun 1986.

Pengaruh Watchmen terhadap komik lain tidak bisa diabaikan dan menjadi salah satu faktor penting perkembangan komik saat ini. Serial ini mengantar kita kepada cerita superhero yang lebih dewasa. Maka dari itu, penggemar kasual mungkin tidak menyadari betapa pentingnya kisah Watchmen khususnya di DC Comic. Bagaimana komentar kalian para penggemar Wacthmen, pasti sudah tidak sabar lagi kan untuk menyaksikan mereka dalam serial televisi ?Mari kita tunggu kabar terbaru dari HBO mengenai debut serial ini.