Valerian and the City of a Thousand Planets mungkin belum setenar fillm-film blockbuster lain yang dirilis tahun ini, dimana hampir kebanyakan merupakan sekuel atau remake dari franchise ternama. Namun Valerian bukanlah film yang patut kita lewatkan begitu saja, karena film sci-fi ini digadang-gadang menjadi film dengan visualisasi paling fantastis di tahun 2017. Digarap oleh Luc Besson yang sekitar 20 tahun lalu muncul dengan film sci-fi berjudul Fifth Elements, Valerian bersiap untuk menjadi hits baru di tangga box office.

Menjelang perilisannya pada bulan Juli mendatang, pihak studio nampaknya ingin terus memperkenalkan film ini dengan berbagai materi promosi yang telah dirilis. Yang terbaru adalah sebuah video featurette yang menampilkan sesi interview dengan sang sutradara, Luc Besson. Dalam video ini ia menjelaskan bagaimana perkenalannya dengan cerita Valerian, proses shooting dan visinya untuk film ini. Ia juga menjelaskan bagaimana memasukan unsur dalam filmnya terdahulu, Fifth Elements, dalam film yang kisah aslinya dibuat oleh Jean-Claude Mézières . Simak videonya dibawah ini Geeks!

STX Entertainment selaku studio produksi untuk film ini sebenarnya sedikit berjudi dengan besarnya budget yang dikeluarkan untuk produksi Valerian. Karena bagaimana pun tidak semua orang mengenal kisah original Valerian yang diangkat dari sebuah komik yang tidak terlalu populer. Hanyalah promosi positif dari mulut ke mulut yang menjadi harapan agar film ini mempu menyita banyak perhatian.

Namun beruntung, Valerian mendapat respon yang benar-benar positif semenjak trailer pertama dirilis dalam ajang San Diego Comic Con tahun lalu. Hal itu tidak terlepas dari visualisasi menggoda dalam film ini, ditambah reputsasi Luc Besson dan duet pemeran utama Dane DeHaan juga Cara Delevingne yang merupakan dua aktor dan aktris yang sedang naik daun.

Begitu pun dengan video featurette ini, yang semakin memperkuat dan menggoda antusiasme Geeks! untuk segera menyaksikan film ini. Sejauh ini, studio telah berhasil mengangkat Valerian menjadi salah satu film yang paling dinantikan dan paling populer di tahun 2017. Jadi tergantung pada seberapa banyak hype yang berhasil diciptakan pada pemutaran perdana film ini, jika terus mempertahankan tren positif, Valerian tentu bisa menjadi salah satu film kejutan terbesar tahun 2017, tentunya dengan catatan storyline yang sama baiknya dengan visualisasi yang fantastis.

Sinopsis Valerian and the City of a Thousand Planets : 

Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) merupakan agen khusus untuk sebuah badan pemerintah yang bertugas menjaga keseimbangan alam semesta. Namun Valerian memiliki perasaan khusus untuk Laureline, secara berterus terang Valerian terus mencoba untuk mendapatkan hati Laureline. Hanya saja masa lalu Valerian yang urakan membuat Laureline terus menerus menolak cintanya.

Suatu saat di bawah perintah komandan mereka (Clive Owen), Valerian dan Laureline memulai sebuah misi ke City of Alpha, kota metropolitan antar galaksi yang penuh dengan berbagai ras dari seluruh alam semesta. City of Alpha dikenal sebagai tempat dimana seluruh ras menggabungkan kemampuan, teknologi dan sumber daya untuk kemajuan alam semesta, namun pasukan rahasia sedang berada dalam misinya dan menempatkan ras manusia dan City of Alpha dalam bahaya.