Film terbaru garapan sutradara Christopher Nolan yang akan berjudul Dunkirk baru saja resmi merilis poster ekslusif versi IMAX. Poster ini menampilkan suasana peperangan yang akan menjadi unsur utama storyline dalam film ini. Film Dunkirk juga merupakan proyek pertama Christopher Nolan menyutradarai film bertema perang, karena seperti yang kita tahu, dari beberapa film sebelumnya yang ia kerjakan sebagai sutradara lebih condong ke tema sci-fi, action atau thriller seperti Inception, Interstellar, atau Memento. Nolan pun menganggap bahwa film Dunkirk lebih mengarah sebagai film “survival” daripada film perang, apalagi film ini juga diadaptasi berdasarkan kisah nyata.

Bagi para Geeks! yang belum mengetahui bagaimana cerita film Dunkirk, disini kita akan membahas sedikit tentang bagaimana alur cerita utamanya dari film tersebut.  Film Dunkirk menceritakan tentang penyelamatan atau evakuasi tentara Inggris yang berjumlah sekitar 40.000 orang setelah mereka dikelilingi oleh ratusan tentara Nazi. Dunkirk adalah sebuah tempat yang terletak di Perancis, selama perang dunia ke-II terjadi perang yang berlangsung dari akhir Mei hingga awal Juni tahun 1940. Pada film ini Christopher Nolan menyertakan aktor-aktor besar seperi Tom Hardy, Kenneth Branagh dan Harry Styles. Nah di poster versi IMAX ini, kita akan melihat sekilas bagaimana suasana dari perang dunia ke-II tersebut, simak posternya di bawah ini Geeks!

Dalam poster ini, kita akan di bawa ke dalam suasana perang yang mencekam dan memperlihatkan beberapa tentara Inggris yang sedang berenang menuju sebuah kapal “Moonstone” milik seorang prajurit bernama Dawcett yang akan di perankan oleh aktor Mark Rylance. Nilai tambah dalam poster ini menunjukan live view tone yang akan kita saksikan dalam filmnya nanti.

Seperti yang kita tahu film Dunkirk akan menggunakan kamera IMAX untuk setiap adegan di filmnya, sang sutradara sebenarnya telah menggunakan teknologi resolusi tinggi ini sejak tahun 2008 untuk setiap film yang ia kerjakan, hasilnya bisa kita lihat salah satu filmnya yang paling dikenang, trilogi Batman versi Christian Bale. Bagaimana Geeks! penasaran dengan film ini ? tandai tanggal perilisannya pada 21 Juli 2017.