Paramount Picture akan kembali merilis seri Transformer terbaru dengan menceritakan salah satu karakter utama yaitu Bummblebee. Film solo Bumblebee telah dijadwalkan  akan dirilis pada tahun 2018 nanti, itu berarti satu tahun setelah perilisan film Transformers : The Last Knight. Film solo Bumblebee akan digarap oleh sutradara Travis Knight yang sebelumnya sempat menggarap Kubo And The Two Strings.

Pihak studio belum memberikan informasi lebih lanjut tentang film Bumblebee, bisa saja ini merupakan cara Paramount untuk memfokuskan penonton pada film Transformers The Last Knight lebih dulu. Namun ada sebuah kabar terbaru yang beredar memberikan petunjuk akan seperti apakah film spin off Bumblebee ini akan berjalan.

Dilansir dari Empire Magazine, terungkap apa yang tengah dikerjaan oleh tim penulis Transformers bahwa Bumblebee akan berlatar di tahun 1980-an. Dengan latar cerita yang kembali pada tahun 80-an ini menandakan bahwa film Bumblebee akan berbeda dengan film Transformers lainnya, pihak studio pun akan menempatkan film Bumblebee ini ke dalam konteks yang jauh lebih baik, karena tidak akan terhubung dengan mitologi-mitologi yang sudah ada disetiap film Transformers. Bahkan kabarnya mobil yang akan menjadi tubuh Bumblebee merupakan VW Beetle atau yang lebih dikenal di indonesia sebagai VW Kodok.

Dengan digarapnya film spin off Bumbblebee, kita akan melihat bagaimana kehidupan para Transformers secara yang ada dalam Transformers Universe secara mendalam. Mungkin saja masih ada banyak lagi cerita di balik karakter Transformers lainnya. Film Bumblebee telah dijadwalkan akan dirilis pada 8 Juni 2018 mendatang dengan aktris Hailee Steinfeld yang akan berperan sebagai karakter utama.