Trailer baru untuk The War of Planet Apes sedikit memperlihatkan bagian penting dari film ini. Pertama kita akan melihat sosok Caesar bersama beberapa simpanse lainnya dan seorang gadis muda yang di beri nama Nova (salah satu karakter penting yang membangun cerita ini). terlihat juga Caesar menemukan seekor kera yang lemah yang di sebut sebagai “Bad Ape” yang tinggal sendirian di sekitar gurun.

selama trailer berlangsung ada beberapa percakapan langsung antara mereka, sampai Caesar mengerti kalau Bad Ape berasal dari kebun binatang yang pergi seorang diri untuk waktu yang lama. Tampaknya semua primata lain sudah habis di bunuh oleh manusia setelah mereka di gunakan sebagai media percobaan untuk pengobatan di dalam film Rise of Planet Apes. Dalam trialer itu pun Caesar meminta untuk di bawa ke tempat manusia berada untuk melihat secara langsung apa yang terjadi dan mungkin juga mencari keberadaan kolonel, villain utama dalam film ini, tapi Bad Ape menolak karena dia merasa lebih aman berada di kelompok mereka.

Aktor Steve Zahn yang memerankan karakter Bad Ape Mengatakan kalau dia merupakan karakter yang kesepian karena sudah tidak memiliki teman untuk waktu yang lama. Bad Ape sangat mengharapkan dia bisa tinggal dengan aman dan bisa hidup seperti dulu dengan memiliki kelompok. Nama Bad Ape di berikan oleh pengasuhnya saat ia masih tinggal di kebun binatang. Dia bukan seorang antagonis, kecuali sutradara menyeting karakter ini untuk bersandawara agar bisa menjebak kelompok Caesar.

Kita mungkin akan melihat kisah ini secara keseluruhan dalam beberapa bulan kedepan, War For The Planet Of The Apes tentunya merupakan salah satu judul yang di harapkan dapat menyelesaikan kisah Caesar. Dua trailer sebelumnya terlihat cukup baik dan mungkin akan menjadi peluang yang bisa menjadi bahan untuk memprediksi tingkat keberhasilan film ini.  Satu hal yang pasti, film ini akan memiliki unsur emosional dan aksi yang intens diantara peperangan antara manusia dan kera.