Sebuah trailer baru untuk War for the Planet of the Apes menggambarkan pertemuan Caesar dengan anak yatim piatu yang di beri nama Nova. Dalam film kali ini Nova tidak terlihat seperti dalam film sebelumnya, tujuan Nova di dalam cerita ini jauh lebih berkembang di bandingkan dalam film aslinya, karakter Nova yang dimainkan oleh  Amiah Miller di adopsi oleh Maurice ( orang utan ) saat dia sedang mencari Kolonel dan tentaranya untuk membalas dendam setelah perang besar yang terjadi.

Dalam trailer ini 20th Century Fox menggambarkan hubungan antara karakter Nova dengan Casear, Maurice dan kelompok kera lainnya. Terlihat sekelompok kawanan kera menemukan seorang anak yatim yang sedang dibungkam berada dalam reruntuhan sebuah rumah, mereka memberinya nama Nova ( terisnpirasi dari sebuah papan nama Chevy Nova ). Maurice yang mengerti bahasa isyarat dapat berkomunikasi dengan Nova dan ingin membawanya ke kawanan besar kera, meskipun sebenarnya Casear sedikit keberatan dengan apa yang di inginkan Maurice. Lihat trailer-nya dibawah ini Geeks! :

 

 

Trailer tersebut lebih memberikan gambaran hubungan persatuan antara kera dan manusia. Meski klip sebelumnya lebih memperlihatkan kekuatan Caesar saat ia kecil hingga dia menjadi pemimpin umatnya untuk berperang melawan manusia yang dipimpin oleh Woody Harrelson, hingga dia tua dan menjadi lebih bijak dan berusaha untuk membangun dunia baru dengan damai. Klip ini menggambarkan kalau Nova merupakan karakter kunci yang bisa mengubah perang yang terjadi ke jalan damai.

Banyak elemen lain yang dapat diperlihatkan aksi Caesar dan tentara manusia, tapi trailer ini lebih condong untuk memperlihatkan titik pencairan setelah konflik yang sudah lama terjadi. Di klip kali ini juga, Geeks! dapat melihat Caesar menggeram kepada Nova dengan penuh kebencian, tapi kemudian Nova menunjukan prilaku baiknya kepada kera lain yang di kurung sambil memberi mereka air untuk di minum dan memberikan isyarat “Kera Kuat Jika Bersama”.

Perubahan karakter Nova dari film sebelumnya terasa sempurna, terlihat perbedaan yang menonjol untuk karakter Nova. Pada film sebelumnya dia hanya menjadi sosok yang di selamatkan dan memperlihatkan peperangan yang tidak masuk akal. Namun dalam reboot kali ini karakter Nova terlihat lebih berpengaruh dan berhasil membuat cerita ini terkesan sangat serius.