Kreator serial TV Taboo, Steven Knight mengkonfirmasi jika serial yang dibintangi oleh Tom Hardy ini direncanakan untuk berjalan selama 3 season. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari review positif yang didapatkan serial tersebut khususnya penampilan aktor utama Tom Hardy sebagai James Delaney, sosok misterius, intens dan broody yang melakukan debutnya pada January lalu.

Taboo season 2 akan mengisahkan kelanjutan pelarian dramatis James Delaney dari London pada tahun 1814, dan kehidupannya setelah kematian  Zilpha Geary (Oona Chaplin) yang tidak lain merupakan adik tirinya dan meninggalkan pelayan setianya Brace (David Hayman) untuk menyesali apa yang ia perbuat. Lalu ia akan menghadapi hidup baru bersama sang ibu tiri, Lorna Bow (Jessie Buckley) dan melanjutkan perlawanannya terhadap East India Company, yang dipastikan akan terus membayangi hidupnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Huffington Post UK, Knight memastikan bahwa Taboo hanya akan menjalani tiga musim dan mengisyaratkan jika season berikutnya akan cukup banyak tentang kehidupan baru James Delaney dalam story timeline yang tersusun, seperti kutipannya dibawah ini.

“Saya akan merangkum ketiga season tersebut. Yang pertama adalah ‘pelarian’. Yang kedua adalah ‘perjalanan’ dan yang ketiga akan menjadi ‘kedatangan’. Saya tidak berpikir ceritanya akan seperti apa yang diharapkan penonton, tapi mudah-mudahan mereka akan menikmatinya. “

Knight juga menjelaskan bahwa penggunaan kekerasan yang brutal, pertengkaran dalam rumah tangga, perbudakan dan gambaran hal-hal tabu lainnya merupakan observasinya dari apa yang terjadi di inggris pada zaman tersebut.

Dari hasil observasinya, ia kemudian menyerahkan pembuatan naskah pada Chips dan Tom Hardy. Keduanya pun telah bekerjasama dalam beberapa film seperti The Dark Knight Rises, Mad Max: Fury Road dan yang akan hadir adalah Dunkirk. Tentunya bagi para Geeks! yang menunggu kelanjutan serial ini masih harus menunggu beberapa waktu lagi karena Taboo season 2 baru akan hadir pada tahun 2018 mendatang.