Charles Rover menegaskan dalam wawancaranya bersama CinemaBlend baru – baru ini, untuk penampilan Aquaman di film solonya akan menjadi kelanjutan cerita dari Justice League, ini sedikit menginformasikan bahwa debut Jason Momoa akan sepenuhnya di jelaskan dalam film Justice League yang akan di rilis pada bulan November mendatang. samapai saat ini, innformasi untuk proses produksi film aquaman di Australia sudah banyak terlihat di internet. Termasuk gambar Arthur (Momoa) bersama dengan Mera (Amber Heard) yang menjadi gambar mereka bersama untuk pertama kalinya. Penampilan Aquaman pertama kali di ungkapkan melalui file video pendek yang di lihat oleh Bruce Wayne ( Ben Affleck ) dalam film Batman V Superman: Dawn Of Justice. File video tersebut di kirim oleh Putri Diana (Gal Gadot) untuk memperlihatkan kepada Bruce kalau bukan hanya Superman saja yang memiliki kekuatan super.

Produser eksekutif Charles Roven memuji proyek yang sedang di kerjakan James Wan ini, karena dia memiliki pemahaman tentang cerita Arthur ( di Justice League ) sebelum film solonya. Rover pun menekankan kalau mereka akan membangun satu semesta sinematik yang kohensif, ini akan menjadi film yang sempurna selama tidak adanya konflik selama proyek ini berlangsung.

“ James Wan pasti tahu kemana dia akan pergi dengan (Aquaman), dan film itu terjadi dimana Justice League berada, jadi di situlah kita memiliki kemampuan untuk mengimprovisasi cerita yang sudah ada dalam komik sebelumnya. Kita bisa membuat film yang terjadi setelah Justice League, kita juga bisa membuat cerita setelah Batman V Superman, tapi anda tidak bisa membuat cerita ini berada di tengah antara Batman V Superman dan Justice League.”

Sulit untuk memprediksikan bagaimana Warner Bros membawa film Aquaman tanpa adanya synopsis yang pasti, tapi dengan pernyataan yang di lontarkan oleh Roven, terlihat tentang yang di lakukan Aquaman dalam Justice League akan memiliki dampak yang besar dalam film solonya.

Dalam trailer pertama yang di rilis Justice League, tampaknya Arthur ( Aquaman ) terlihat memiliki sifat penyendiri, terisolasi dan pemarah. Tapi dapat di asumsikan juga pada akhir film gabungan ini, Aquaman masuk dan dapat bekerja sama dengan Wonder Woman ( Gal Gadot ), Flash ( Ezra Miller ), Cyborg ( Ray Fisher ) dan Superman ( Henry Cavill ) yang menyisihkan perbedaan mereka untuk bekerjasama. Sepertinya akan sangat menarik melihat bagaimana Justice League bisa memberikan konsep awal untuk debut solo dari Aquaman.