Transformers: The Last Knight adalah film yang sangat penting bagi waralaba. Bukan hanya karena film ini akan menjadi film seri kelima, namun film ini juga akan menceritakan mitologi Tranformers yang selama ini masih di rahasiakan. Di film ini nantinya movie geek akan melihat lebih dalam sejarah tentang Transformers, dan baru-baru ini Paramount melalui akun twitternya baru saja merilis sedikit cuplikan tentang sejarah Transformers. Dalam cuplikan tersebut terdengar suara yang menggelegar indah dan suara Anthony Hopkins yang menceritakan sedikit sejarah Transformers, berikut cuplikan video tersebut:

 

Dalam cuplikan di atas menunjukan bahwa Transformers pernah terlibat dalam beberapa konflik besar umat manusia. Sir Anthony Hopkins yang berperan sebagai Sir Edmund Burton seorang sejarawan Transformers, menceritakan sedikit bahwa warisan Transformers sebenarnya telah disembunyikan dari konsumsi public selama lebih dari 1000 tahun. Yang berarti manusia zaman dulu tidak cukup jeli, karena tidak bisa melihat banyak robot besar yang sebenarnya pernah terlibat dalam beberapa konflik besar.

Seperti yang pernah di lihat dalam trailer film ini, Transformers: The Last Knight nantinya akan menyelidiki masa lalu dari para robot. Tidak hanya akan menampilkan sejarah Transformers saat Perang Dunia II, namun trailer menunjukan bahwa King Arthur yang di perankan oleh Liam Garrigan, akan muncul juga. Selain itu trailer menunjukan bahwa orang yang memiliki kekuatan utama Transformers yaitu Mark Wahlberg atau Cade Yeager akan bergabung dengan Bumble Bee, Sir Edmund Burton dan Laura Haddoc atau Vivian Wembler seorang professor di University Of Oxford, untuk mencoba mencari tahu mengapa para-Transformers terus datang ke bumi.

Saat ini sendiri Optimus Prime yang merupakan salah satu robot paling ikonik di film ini sedang melakukan perjalanan untuk mencoba belajar lebih banyak tentang Kreator, namun kepergiannya tersebut malah dimanfaatkan oleh Megatron untuk merusak bumi. Namun nantinya Optimus Prime akan kembali ke bumi, tapi bukannya membantu umat manusia dirinya malah berubah ke sisi dark side dan berniat untuk menghancurkan bumi.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.