Sutradara Transformers Michael Bay mengungkapkan Paramount saat ini memiliki ide untuk membuat film franchise ini menjadi 14 sekuel. Seteleah kesuksesan film pertamanyaa yang tayang pada tahun 2007 lalu film ini terus memuncaki daftar puncak Box Office dengan meraih keuntungan hingga 1 milliar dollar. Tahun ini studio sedang di sibukkan dengan promosi film Transformers: The Last Knight, yang akan memberi nuansa baru bagi movie geek dengan menghadirkan beberapa unsur mitologi dan akan memasukan Nazi dan King Arthur ke dalam sejarah Transformers.

Ini hanyalah awal dari apa yang akan Paramount rencanakan, karena nantinya Paramount akan memproduksi sebuah film solo dari Bumblebee, dan juga Transformers 6 dan 7. Ini di harapkan tidak akan menjadi akhir dari film franchise ini, karena Paramount masih memiliki banyak ide untuk memperluas dunia sinematik Transformers ini, dan akan kembali memilih Michael Bay untuk mengarahkan salah satu film ini nantinya.

Saat berbicara kepada MTV di CinemaCon, Michael Bay menjelaskan bahwa dirinya tertarik untuk mengembangkan kembali ide-ide dari Paramount tersebut, ini tentu menarik karena sebelumnya dirinya pernah mengatakan bahwa Transformers: The Last Knight merupakan film terakhir dari franchise ini. Berikut pernyataan lengkapnya tersebut:

“Ada 14 cerita yang akan di tulis dan itu merupakan hal yang baik. Saya ingin kembali terlibat dalam salah satu film tersebut, bahkan untuk sebuah film spin-off Transformers.”

Fakta bahwa Paramount memiliki 14 ide cerita untuk mengembangkan alam semesta Transformers, tentu sangat mengejutkan karena sebelumnya mereka mengklaim bahwa film Transformers: The Last Kight akan menjadi penutup kisah seri film ini. Bagaimanapun tahun depan akan rilis film spin-off dari Bumble Bee, jadi tidak menutup kemungkinan akan kembali muncul sebuah film seri dari cerita aslinya nanti, dan mungkin film Bumblebee akan terhubung dengan film seri lain nantinya.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.