Transformer: The Last Knight merupakan film kelima dari serial franchise Transformer, yang berarti bahwa film ini akan menghadirkan sebuah cerita yang baru dari keempat film sebelumnya. Seperti yang sudah di ketahui, film ini akan menghadirkan King Arthur ka dalam mitologi cerita. Dan ketika film ini memasukan kata Knight dalam judul, movie geek pasti berpikir kata ini diambil karena film ini akan memasukan tema abad pertengahan. Namun pertanyaan terbesar sebenarnya yaitu siapakah sebenarnya ksatria terakhir yang di sebutkan dalam judul film ini. Banyak orang menduga bahwa ksatria terakhir tersebut disematkan kepada Optimus Prime, namun sebenarnya ksatria terakhir tersebut adalah Cade Yeager yang diperankan oleh Mark Wahlberg.

Saat presentasi di CinemaCon dimana rekaman film ini diputar sekitar 20-25 menit, identitas Last Knight akhirnya terungkap, dimana ksatria terakhir tersebut adalah Cade Yeager yang membuat penampilan perdananya pada tahun 2014 dalam film Transformers: Age of Extinction. Di antara beberapa adegan di tampilkan saat Cade menemukan medali yang aneh saat para Transformer sekarat. Ternyata medali ini adalah segel yang ditinggalkan oleh King Arthur, dan Cade dipilih untuk memegang kekuasaan dan perdamaian antara umat manusia dan Transformers. Rekaman itu juga termasuk sebuah kilas balik sejarah, dimana saat masa pemerintahan King Arthur bersama dengan 12 Knights of the Round Table, ada 12 Transformers yang berperang bersama mereka. Berabad-abad kemudian, Cade yang ditugaskan untuk menjaga kembali perdamaian antara umat manusia dan Transformers.

Dalam beberapa trailer terlihat bagaimana film akan menghadirkan kilas balik sejarah tentang King Arthur, dan ada juga pertempuran antara umat manusia dan Transformer, namun yang pasti masih belum diketahui bagaimana pertempuran ini bisa terikat dengan kisah abad pertengahan tersebut. Namun berkat video yang di putar di CinemaCon akhirnya movie geek bisa mengetahui bahwa ksatria terakhir yang dimaskud ternyata adalah Cade Yeager.

Selain itu masih belum diketahui apakah medali ini memiliki kekuatan khusus, namun yang pasti Cade akan hadir untuk mengakhiri pertempuran antara umat manusia dan Transformers yang sudah terjadi selama beberapa tahun. Namun tentu ada sebuah pertanyaan baru lagi, lantas apakah hubungan film ini dengan adegan-adegan saat Perang Dunia II. Sepertinya movie geek masih harus bersabar menunggu cerita lengkap film ini, karena film ini akan segera tayang pada 23 Juni 2017.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.