Dalam waktu belakangan ini studio Animasi Walt Disney banyak mengangkat film dari kumpulan animasi mereka yang dianggap layak untuk di jadikan live-action,  dan terobosan mereka sukses dengan film Maleficent, The Jungle Book, Cinderella dan belum lama perilisan Beauty and The Beast pada bulan ini yang sudah sangat sukses yang meraup hampir $165 juta dollar sampai $170 juta dollar. Bagi Disney tentunya ini bukan langkah terakhir mereka untuk membuat live-action kembali salah satu animasi yang akan segera di buat live-action-nya adalah Mulan.

Sean Bailey selaku presiden dari Walt Disney mempunyai alasan tersendiri mengapa ia menggarap Mulan untuk di jadikan film live action, alasan ia karena pemberdayaan wanita adalah yang terpenting untuk studio ini dan ia sudah mempunyai ide bagaimana live-action Mulan ini di buat dan bisa berimprovisasi dari animasi Mulan terdahulu.

Di Film Mulan ini Sean Bailey ingin melakukan konsep baru membuat aktor Mulan disini lebih kuat dan memiliki otot sebagai wanita yang kuat dan dengan sentuhan sutradara Ridley Scott yang sebelumnya menggarap beberapa seri film Alien.  Tentunya dengan hadirnya sang sutradara Ridley Scott film ini akan habis-habisan menyuguhkan adegan action yang bisa di katakan “primitif”, seperti yang kita ketahui penggarapan Ridley Scott diantaranya film Gladiator dan Kingdom of Heaven semua film itu terjadi dengan penuh adegan action yang brutal. Sementara yang kita tahu sosok Mulan pada film animasinya adalah sosok yang ramah dan bersahabat.

Untuk film Mulan Remake ini tidak akan terlalu berbeda jauh dengan animasinya pertamanya, film animasi pertama Mulan yang dirilis pada tahun 1998 bertema Action, Komedi, Musical dan Drama yaitu menceritakan seorang prajurit wanita yang berasal dari China yang berlatar belakang Legenda China Zaman dahulu. Sean Bailey juga menyebutkan karena cerita asli Mulan didasarkan legenda China merupakan kesempatan yang baik untuk berkolaborasi dengan Aktor dari China untuk hasil yang sangat memuaskan. Live-Action Mulan akan mulai bersiap siap untuk menjadi film yang menjajikan sebagai film adaptasi. Film Mulan akan di rilis pada tahun 2018 namun secara resmi Walt Disney belum memberikan informasi lebih lanjut tentang perilisannya.