Awalnya tidak sedikit para movie geek yang meragukan film Guardians of the Galaxy menjadi hits mengingat para karakternya yang tidak sepopuler Iron Man, Captain America, Dll. Namun James Gunn sebagai sutradara nyatanya berhasil mengangkat Star Lord Dkk menjadi salah satu film tersukses yang pernah Marvel produksi, begitu pun dengan sekuelnya yang menjadi salah satu film paling ditunggu oleh para movie geek.

Diantara beberapa karakter yang terlibat, Groot atau saat ini telah menjadi Baby Groot menjadi salah satu yang paling menyita perhatian. Diperankan oleh Vin Diesel, ia dikenal dengan frasa “i am groot”. Dan sebuah media cetak berjudul Empire merilis sebuah cover untuk edisi bulan Mei¬†yang menampilkan foto Baby Groot saat ia mengacak-ngacak pita kaset yang menjadi ciri khas dari Guardians of the Galaxy, simak dibawah ini :

Sebetulnya masih diperdebatkan apakah Baby Groot merupakan Groot Reborn ataukah karakter baru dalam film ini, mengingat dalam film pertama Groot mengorbankan dirinya dan sisa-sisa tubuh Groot terlahir kembali menjadi Baby Groot. Dalam suatu sesi wawancara, James Gunn menegaskan bahwa Baby Groot adalah karakter yang berbeda, namun sang presiden Marvel, Kevin Feige menyatakan bahwa Baby Groot merupakan tokoh yang sama dengan Groot sebelumnya. Bahkan dari trailer sebelumnya Baby Groot tampak lebih ‘liar’ dan bandel seperti layaknya anak kecil yang serba penasaran.

Seperti dalam film sebelumnya Awesome Mix Tape tidak hanya sebuah kaset tape klasik berisikan lagu, namun lebih dari itu, Awesome Mix Tape bisa dibilang menjadi dasar-dasar cerita Guardians of the Galaxy. Tentu kita juga berharap bahwa Guardians of the Galaxy Vol.2 akan berdasar dari Awesome Mix Tape Vol.2. Guardians of the Galaxy Vol.2 Akan dirilis pada 5 Mei 2017.