Warner Bros saat ini tengah sibuk untuk menyusun kembali potongan-potongan yang diperlukan untuk memperbaiki DC Extended Universe setelah 3 film yang telah mereka rilis menuai kecaman dari para kritikus. Tentunya langkah ini sangat diperlukan mengingat selain kecaman fans, kualitas film yang dibawah ekspektasi tentu akan berakibat kekecewaan bagi para movie geek penggemar DC.

Sebagai langkah awal adalah Justice League yang kabarnya akan menjadi gerbang yang lebih luas bagi DC Extended Universe. Berbanding terbalik dengan rivalnya ( Marvel ) yang mengumpulkan para hero mereka sebagai penutup dalam Avengers, maka DC mengumpulkan para hero dalam Justice League untuk memperkenalkan beberapa karakter dan skala cerita yang lebih luas lagi. Salah satunya yang disebut-sebut adalah Green Lantern yang akan hadir dalam film ini.

Meskipun keterlibatannya dalam Justice League baru sebatas rumor, namun dalam kalender film Warner Bros Green Lantern Corps sudah dipastikan untuk diproduksi dan dirilis pada 2020. Beberapa update untuk film ini pun telah berkembang. Salah satunya adalah David Goyer dan Justin Rhodes yang bergabung dengan tim produksi sebagai penulis skenario. Berita tersebut beberapa waktu lalu memang telah di konfirmasi, namun baru-baru ini kabar terbaru kembali mucul yaitu David Goyer akan memiliki peranan lebih besar dengan merangkap sebagai sutradara.

Hal ini diungkapkan oleh pewarta dari media Tracking-Board yaitu Jeff Sneider dalam event Meet the Movie Press , ia mengungkapkan bahwa ia mendengar Goyer semakin dekat dengan kemungkinan untuk menyutradarai film Green Lantern Corps. Meskipun hal ini belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Warner Bros, DC Entertainment atau David Goyer sendiri, namun kemungkinan ini cukup besar dan menarik mengingat ia sangat ‘akrab’ dengan film-film DC sebelumnya.

Goyer telah menjadi penulis dalam tiga film Batman versi Christopher Nolan dan dalam era DC Extended Universe ia telah menulis skenario untuk Man of Steel.  Jejaknya sebagai sutradara memang masih bisa dihitung jari, terbilang hnya Blade : Trinity (2004 ) yang melibatkan dirinya sebagai sutradara.

Tentu kita berharap bahwa segala yang Warner Bros rencanakan bersama Goyer akan berjalan dengan mulus, apalagi seperti yang kita ketahui film The Batman dan The Flash telah dihantam dengan berbagai masalah, bahkan jadwal rilis The Flash kabarnya akan diundur menjadi tahun 2020 mendatang. Stay tune di Greenscene.co.id untuk mendapat berita terbaru dari DC Extended Universe lainnya.