Diawal tahun 2000an, sebuah franchise film yang dibintangi oleh Matt Damon telah dirilis, bercerita tentang seorang agen paling mematikan yang kehilangan ingatannya, Bourne Identity berhasil meraih kesuksesan yang dilanjutkan dengan Bourne Supremacy dan Bourne Ultimatum.

Setelah vakum dalam beberapa tahun, studio memutuskan untuk membuat spin off Bourne yang menampilkan Jeremy Renner dalam Bourne Legacy, sayangnya film tersebut bisa dibilang gagal untuk kembali melambungkan franchise bourne karena respon negatif dari para kritikus dan fans. Kemudian Universal kembali membawa Matt Damon untuk membuat seri ke empat Jason Bourne yang rilis tahun lalu, namun film tersebut tidak cukup memuaskan semua pihak karena kisah yang diangkat dirasa terlalu dangkal.

Baru-baru ini, Toronto Sun berbicara dengan Damon tentang kelanjutan nasib Bourne. Damon tampaknya menyadari bahwa film Bourne terbaru tidak diterima dengan baik oleh para movie geek, ia khawatir jika dipaksakan penonton akan bosan dengan karakter tersebut. Namun ia mengatakan masih ada harapan untuk kembali membintangi Bourne dengan satu syarat :

film ( Bourne ) tersebut harus memiliki cerita yang luar biasa, maka kita semua kembali melanjutkan.

Bagi para movie geek yang menyukai film Bourne tentu berharap dengan komentar tersebut Universal Studio mempersiapkan cerita yang benar-benar luar biasa untuk kelanjutan franchise. Namun, produser Frank Marshall mengatakan ia lebih baik membuat cerita lain ( terpisah dari trilogi pertama ) Bourne, ia lebih berharap jika Bourne terus menerus dibuat baik dengan atau tanpa cerita yang bertaraf ‘sempurna’. Ia merasa penonton akan lebih senang jika melihat lebih banyak film dari franchise ini.

Trilogi pertama memang dapat berdiri sebagai satu set film besar, tetapi jika memang situasi deadlock untuk kelanjutan trilogi tersebut, rasanya bukan hal yang salah jika Universal bersikeras membuat kisah yang lain, dan mudah-mudahan mereka memiliki konsep besar untuk kisah tersebut.

Berlangganan berita terbaru seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung > @greenscene.co.id.