Sejak tahun 2015, Paramount Pictures mengumumkan bahwa mereka akan membuat semesta baru dalam dunia Transformers ( Transformers Cinematic Universe ), studio kemudian menyewa penulis pemenang oscar, Akiva Goldsman untuk memimpin sebuah writer room yang beranggotakan beberapa penulis untuk memberikan ide-ide cerita untuk seri Transformers yang akan datang dan juga beberapa film spin off.


Hasilnya adalah Tranformers : The Last Knight yang akan dirilis pada 23 Juni 2017 mendatang, meskipun film ini merupakan film sekuel dari seri sebelumnya, namun The Last Knight akan menjadi pembuka dari Transformers Cinematic Universe dan akan dilanjutkan dengan film spin off dari Bumblebee. Kabar tersebut tentunya di sambut dengan antusiasme tinggi oleh para movie geek, mengingat Bumblebee adalah salah satu karakter favorit yang telah muncul dari seri pertama Tranformers. Kabarnya, Paramount telah mendapat seorang sutradara untuk film mengembangkan film ini.

Dilansir dari Deadline, Travis Knight yang sebelumnya menggarap sebuah film nominasi Oscar, Kubo and Two String akan mengarahkan film spin off Bumblebee yang belum diberi judul resmi. Knight dianggap sebagai sutradara potensial mengingat dirinya baru menyutradarai satu film saja namun langsung berhasil masuk dalam nominasi Oscar. Selain itu, Knight akan menjadi sutradara pertama selain Michael Bay untuk memimpin sebuah film di semesta Transformers.

Sejak tahun lalu Paramount memang tengah gencar mencari sutradara untuk film spin off Bumblebee, beberapa nama telah muncul ke permukaan seperti Rick Famuyiwa ( Dope ) namun nyatanya posisi tersebut diisi oleh Travis Knight. Selain itu CEO dari Paramount, Brad Grey menyebutkan bahwa spin off Bumblebee akan berbudget ‘rendah’, namun masih belum jelas berapakah nominal ‘rendah’ dalam skala film Transformers, mengingat budget terendah untuk film Transformers adalah $150 juta untuk film Transformers pertama, dan termahal adalah $210 juta untuk Transformers : Age of Extinction.

Diluar itu semua, belum ada kabar mendetail lainnya mengenai film spin off Bumblebee, termasuk plot dan timeline cerita ini nantinya. Namun yang pasti spin off Bumblebee yang dirilis pada tahun 2018 ini akan menjadi tes pertama bagi Transformers Cinematic Universe untuk membangun kembali antusiasme movie geek menyaksikan salah satu franchise film terbesar ini.

Berlangganan berita terbaru seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung > @greenscene.co.id.