Selama enam tahun terakhir HBO berhasil mendominasi saluran TV, salah satu program terbaik yang dimiliki oleh HBO adalah serial film Game of Thrones, mengadaptasi dari seri novel fantasy A Song of Ice and Fire karya seni milik George R.R. Martin yang memiliki unsur politik, sihir, dan naga berhasil mengantarkan Game of Thrones meraih kesuksesan. Season ke enam dari Game of Thrones berhasil memenangkan penghargaan dari Director’s Guild Awards. Pada season enam Game of Thrones berhasil memberikan tontonan yang seru sekaligus menegangkan, namun para penggemar merasa cemas bagaimana season ke tujuh dari Game of Thrones akan berjalan.

Pada season ketujuhnya Game of Thrones hanya memiliki 7 episode, yang biasanya memiliki 10 episode pada season sebelumnya. Meskipun hanya memiliki 7 episode, para penggemar sudah dijanjikan akan diberikan tontonan yang jauh lebih megah dari pada season sebelumnya, dalam season ketujuh akan menampilkan beberapa aksi naga yang melindungi sesuatu hal yang menarik. Namun kabar buruk muncul, season ketujuh dari Game of Thrones tidak akan tayang pada bulan April, lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya, diperkirakan tidak akan tayang sampai musim panas tahun ini.

Situs online Independen mendapatkan informasi dari Liam Cunningham atau mungking lebih dikenal sebagai Davos Seaworth dalam Game of Thrones, mengatakan :

 “Aku merasa telah mengecewakan banyak orang didunia, jika sebelumnya ( GoT ) akan dirilis April, maka kemungkinan season 7 akan dirilis pada bulan July. Season kali ini juga hanya sebanyak 7 episode dan season final akan dimulai kembali pada bulan September ( ditahun yang sama – red )”

Berita tersebut tentu akan membuat para movie geek kecewa karena harus menunggu lebih lama lagi untuk menyaksikan serial ini, namun bagaimana pun hal ini baru sekedar kemungkinan, mari berharap agar season terbaru dari Game of Thrones dapat dimulai lebih cepat atau setidaknya mengikuti jadwal sebelumnya yaitu bulan April.

Berlangganan berita terbaru seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung > @greenscene.co.id.