Warner Bros bersama dengan DCEU tampaknya bisa bernafas lega, setelah beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa negosiasi antara Matt Reeves dan Warner Bros untuk menyutradarai film solo The Batman berjalan alot, akhirnya  melalui konferensi pers resmi, Warner Bros mengumumkan bahwa Matt Reeves resmi akan menjadi sutradara dalam film tersebut.


Tentu hal itu adalah sesuatu yang positif bagi Warner Bros dan DCEU secara keseluruhan, mengingat rekam jejak Matt Reeves yang cukup baik dengan beberapa filmnya yang berhasil menjadi hits di bo office seperti 10 Cloverfield Lane dan Dawn of the Planet of the Apes. Sang sutradara pun memberikan keterangan resminya seperti dibawah ini:

“Saya telah menyukai cerita Batman sejak saya masih kecil. Dia adalah karakter ikonik dan menarik, seperti ia beresonansi dengan saya secara mendalam. Saya sangat terhormat dan senang bisa bekerja sama dengan Warner Bros untuk membawa sebuah kisah epik baru dan mengambil sisi emosional pada Caped Crusader ke layar lebar. “

Hal ini juga sekaligus mematahkan rumor bahwa kesepakatan antara Warner Bros dan Matt Reeves sebelumnya telah gagal dan membuat fans sedikit panik dan pesimistis dengan kelanjutan film The Batman. Namun nama Reeves tampaknya bisa menjadi jaminan mutu dengan ciri khasnya untuk menyutradarai film dengan tone yang gelap, epik dan misterius, cukup identik dengan ciri khas dari Batman.

Selain itu rumor lain juga menyebutkan bahwa Ben Affleck mulai kehilangan gairahnya untuk memerankan film ini, namanya juga tidak disebutkan saat press release bergabungnya Matt Reeves. Namun tidak lama kemudian studio menegaskan bahwa Ben tetap akan terlibat dalam The Batman sebagai writer, produser sekaligus aktor yang memerankan Bruc Wayne/Batman. Melalui akun twitternya, Ben Affleck pun mengucapkan selamat datang pada Reeves dengan gaya yang sedikit unik seperti yang bisa kalian lihat dibawah ini :

 

Tentunya duet antara Matt Reeves dan Ben Affleck digadang-gadang akan menjadi duet yang prestisius, keduanya dinilai bisa saling melengkapi satu sama lain dan semua fans juga movie holic pasti berharap bahwa The Batman akan menjadi film fenomenal yang menjadi pilar penting bagi DC Extended Universe.

Berlangganan berita terbaru seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung &gt; <a href=”https://line.me/R/ti/p/%40efi6516v”><em><strong>@greenscene.co.id. </strong></em></a>