Ditahun 2015 Disney bersama Lucasfilm telah membawa zaman baru dari franchise Star Wars dan berhasil mendapat kesuksesan yang luar biasa dari Star Wars The Force Awakens ( Episode VII ) dengan mengantongi 1 Miliar Dolar. Dan ditahun 2017 ini Disney berharap dapat mengulang prestasi tersebut melalui  seri terbarunya yaitu Star Wars : The Last Jedi ( Episode VIII ) yang akan rilis pada 15 Desember 2017.

Namun selain kedua seri tersebut, ada banyak lagi kisah alam semesta Star Wars yang akan dieksplorasi dalam beberapa tahun mendatang, seperti yang telah berhasil untuk diadaptasi adalah Rogue One : A Star Wars Story, lalu akan dilanjutkan dengan spin off Han Solo dan kisah lainnya yang saat ini dalam tahap perencanaan. Namun sebelum itu, penting untuk melihat ke belakang dan mengingat bagaimana semuanya dimulai. Tahun 2017 menandai ulang tahun ke-40 untuk franchise Star Wars, dan Lucasfilm juga Disney akan merayakan hal prestisius ini di bulan April melalui event Star Wars Celebration di Orlanda di tandai dengan merilis poster eksklusif berikut ini :

Dalam event Star Wars Celebration tersebut, Lucasfilm akan membuat panel ( stand ) khusus yang akan dimoderatori oleh Warwick Davis dan Kathleen Kennedy dan banyak lagi. Panel akan tersebut akan menampilkan kisah dan dampak yang terjadi dalam semesta Star Wars selama empat dekade terakhir, juga memiliki berbagai kejutan untuk para fans.

Adapun kejutan yang dimaksud cukup membuat para fans penasaran, kemungkinan adalah update terbaru untuk film Star Wars selanjutnya entah teaser Star Wars : The Last Jedi atau mungkin konfirmasi judul resmi untuk film spin off Han Solo. Meskipun event ini berlangsung cukup jauh, yang pasti akan ada berita terbaru untuk movie holic para pecinta film Star Wars saat event ini berlangsung.

Berlangganan berita terbaru seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung > @greenscene.co.id.