Rumor telah berkembang cepat seminggu sebelum perilisan Logan atau Wolverine 3 mengenai post credit scene setelah film selesai, awalnya kabar mengatakan bahwa adegan post credit memang benar-benar ada dalam film ini, hanya saja para fans cukup penasaran dengan post credit tersebut apakah sebuah teaser untuk Deadpool 2 atau kah X-Men : Supernova mengingat keduanya dalam induk produksi yang sama.


Namun laporan terbaru mengatakan bahwa adegan ini akan menampilkan promosi yang berbeda dan tidak akan ditempatkan setelah film, tetapi sebelum film di mulai. Hal ini dikabarkan oleh media Collider yang mengumumkan bahwa Logan akan memberi surprise untuk para penggemarnya seperti kutipan dibawah ini :

“Setelah melakukan beberapa hal untuk mempelajari film ini, saya tidak salah tentang Logan memiliki sesuatu yang keren untuk para penggemar. Tapi hal itu bukan berada di kredit setelah film, (adegan) itu akan terjadi sebelum film dimulai”

Pre-movie scene adalah sesuatu yang tidak lazim dilakukan oleh film-film superhero, seperti yang kita ketahui film-film Marvel dan diikuti oleh Fox dalam beberapa film sebelumnya, mulai menempatkan sebuah teaser atau petunjuk untuk film mereka selanjutnya setelah kredit film selesai. Namun jika melihat kemungkinan unik ini terjadi, nampaknya kita bisa menebak siapa yang akan muncul dalam pre-movie scene tersebut, siapa lagi jika bukan Deadpool. Hal ini diperkuat dengan rumor bahwa Ryan Reynolds dan Stan Lee sempat melakukan beberapa adegan bersama untuk film Wolverine.

Kita juga tahu bahwa dua film Deadpool berikutnya akan berfokus pada cerita pembentukan X-Force, tim yang memiliki hubunan erat dengan Wolverine, maka rasanya tidak salah jika kita menebak akan melihat Logan berbicara dengan Wade tentang tim ini. Kemungkinan lainnya, bisa jadi kita akan melihat penampakan tokoh Cable atau Domino, karakter yang telah dikonfirmasi hadir dalam Deadpool 2, meskipun kita tidak cukup yakin bagaimana Deadpool akan hadir dan sesuai dengan timeline dimana Logan dalam film ini telah beranjak tua.

Apapun itu tentunya membuat kita semakin antusias dengan film yang digadang-gadang akan menjadi film terbaik Logan bahkan diantara film-film X-Men lainnya, kombinasi antara Logan / Wolverine dan Wade Wilson / Deadpool dalam satu frame tentu adalah hal yang diinginkan oleh para fans meskipun hanya sekejap. Logan akan rilis di bioskop Indonesia pada 1 Maret 2017.

Berlangganan berita terbaru seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung > @greenscene.co.id.