Perlahan-lahan, rencana Universal Studio dengan semesta para tokoh horor mereka atau disebut Universal Shared Monster Universe atau MonsterVerse bocor, setelah The Mummy versi Tom Cruise yang dipersiapkan untuk rilis pada Juni tahun ini, tampaknya kita akan segera melihat reboot dari aksi Van Helsing. Meskipun belum mendapatkan tanggal rilis, namun sang penulis skenario Jon Spaihts (Passangers, Doctor Strange) dan Eric Heisserer (Arrival) telah mengungkapkan beberapa detail tentang film ini ke media.

Salah satunya dalah seting waktu dalam film yang akan menampilkan masa sekarang dan akan mengambil inspirasi dari beberapa elemen di Mad Max : Fury Road. Detail lainnya adalah Van Helsing akan melakukan pendekatan yang berbeda dibanding film-film lainnya khususnya film superhero, Van Helsing akan terlihat jauh lebih menakutkan dan menegangkan.

Kabar terbaru lainnya adalah, penulis untuk Wrath of The Titans, Dan Mazeau akan ( atau telah ) terlibat dalam project film ini. Hal ini dilansir oleh The Tracking Board, mereka menyebutkan bahwa Dan Mazeau telah terlibat sejak september tahun lalu.

Jika melihat kemungkinan yang ada, tampaknya Dan Mazeau bergabung dalam writer room bersama Jon Spaihts dan Eric Heisserer. Keduanya memiliki track record yang baik seperti Heisserer dengan filmnya Arrival yang berhasil masuk nominasi oscar untuk Best Adapted Screenplay, dan Spaihts dengan Doctor Strange yang mendapat berbagai respon positif.

Dengan bergabungnya Dan Mazeau, diharapkan menjadi pelengkap keduanya untuk menghasilkan Van Helsing versi modern yang berbeda dibanding pendahulunya, meskipun hanya Wrath of The Titans yang pernah ia garap, namun kecenderungan untuk menggabungkan unsur action dan fantasi membuat dirinya bisa menjadi kartu truf untuk kesuksesan film ini dari segi cerita.

Berlangganan berita terbaru setiap seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung > @greenscene.co.id.