Promosi terhadap serial TV Strange Things season 2 terus dilakukan dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dari para penikmat serial TV, Strange Things season 2 memulai promosinya dengan memberikan teaser trailer pada acara Super Bowl LI. Banyak dari para penggemar film ini yang merasa penasaran bagaimana kelanjutan dari para penduduk Hawkins setelah season pertama berakhir. Stranger Things showrunners, Matt dan Ross Duffer, secara bertahap mengungkap kelanjutan dari Stranger Things season 2, mereka berdua membahas mengenai kedatangan karakter baru Bob ( Sean Astin ), Billy ( Dacre Montgomery) dan Max ( Sadie Sink ), serta Dr.Owens ( Paul Reiser ) yang sekarang menjalankan laboratorium, dimana laboratorium tersebut merupakan pintu masuk menuju Upside down, tempat dimana Eleven berasal.


Namun bagaimana nasib dari Eleven?, setelah ia berhasil mengalahkan Demogorgon dan menghilang di penghujung season pertama, belum ada kabar mengenai peran Millie Bobby Brown sebagai Eleven dalam Strange Things season 2, meskipun sudah banyak yang tau bahwa Eleven akan kembali dalam season 2. Dalam akhir cerita di season pertama, movie holic pasti masih mengingat ketika Sheriff Hopper meninggalkan Eggo Waffle kesukaan Eleven dihutan, hal itu ditujukan untuk Eleven yang menghilang setelah bertarung dengan Demogorgon. Matt Duffer dan Millie Bobby Brown berbincang dengan EW, ketika Matt Duffer dan Millie Bobby Brown ditanya mengenai rincian dari film, mereka enggan menjawab hal tersebut, namun Matt Duffer dan Millie Bobby Brown mengkonfirmasi bahwa mereka akan mendalami masalalu dari Eleven :

“Saya ingin orang tahu bahwa dia kembali dan dia adalah bagian utama dari musim ini dan tidak tahu bagaimana atau mengapa. Kami masuk ke cerita dan backstory nya. Kita belajar tentang di mana dia berasal dan bagaimana dia datang ke dunia dan program yang melibatkan dia. “

Millie Bobby Brown menambahkan :

“Dalam season ini dia memiliki alur ceritanya sendiri, dan itu transisi emosional. Musim lalu saya tidak bisa memperluas [pada karakter] -. Musim ini memberi saya kesempatan untuk melakukan hal itu “

Kedengarannya Eleven seolah-olah dibesarkan untuk tujuan ilmu pengetahuan, namun ada kemungkinan ia memiliki seorang ibu diluar sana, yang berharap untuk dapat bertemu kembali dengan gadis kecilnya, mungkin akan jauh lebih baik dari pada “papa” atau Dr. Brenner yang memanfaatkan Eleven demi kepentingan dirinya.