Tahun lalu para penggemar video games sudah disuguhkan dengan sebuah film yang diangkat dari sebuah game online RPG dengan nama yang sama berjudul Warcraft. Walaupun film ini belum berhasil mematahkan kutukan yang ada untuk sebuah film yang di adaptasi dari sebuah video game, namun setidaknya film ini cukup mendapatkan ulasan yang positif dari para kritikus. Film yang menceritakan tentang perperangan antara umat manusia dan bangsa Orc ini sebetulnya memiliki akhir yang menggantung, jadi tidak heran jika para penonton menyebut bahwa film ini akan memiliki sebuah film sekuel. Namun sayangnya sejak Warcraft dirilis pada awal tahun lalu, tidak terdengar sedikitpun berita tentang sekuel dari film ini.

Hiro Studios

Namun sebuah kabar terbaru tentang sekuel film ini baru saja muncul melalui akun Twitter resmi milik sutradara film ini Duncan Jones, dan berita tersebut masih belum bisa menjawab pertanyaan para fans tentang film sekuelnya nanti. Jones menegaskan bahwa ia akan senang untuk kembali memproduksi film sekuelnya nanti, tapi saat ini ia masih menunggu keputusan akhir dari pihak Legendary.

Hal ini dirasa cukup aneh mengingat film ini memiliki potensi untuk bisa masuk jajaran Box Office, mungkin jika studio lain memiliki kesempatan untuk memproduksi film ini mereka akan melakukannya. Dengan budget 160 juta dollar film ini berhasil memperoleh keuntungan hingga 386 juta dollar untuk pendapatan di luar Amerika. Namun sepertinya Legendary berpikir bahwa film ini kurang mendapat sambutan positif dari negaranya sendiri mengingat film ini hanya mendapatkan pendapatan 47 juta dollar di pasar domestik Amerika. Selain ulasan film, tentu masalah keuangan menjadi alasan utama bagi Legendary untuk memutuskan apa film ini akan dibuat film sekuelnya nanti.

Bagaimanapun film ini merupakan salah satu film yang memiliki nasib yang sama dengan film-film yang pernah di adaptasi dari video game. Walaupun para fans video game ini berharap agar film sekuelnya segera di buat, namun sepertinya itu tidak mempercepat keputusan Legendary untuk segera memproduksi film sekuelnya nanti. Namun semangat Jones yang berharap ingin kembali memproduksi film ini setidaknya menjadi pemicu bagi Legendary untuk segera membuat keputusan tentang nasib film sekuelnya nanti. Dan untuk movieholic yang ingin dapetin hadiah poster yang menarik dari kami, movieholic bisa ikuti challenge yang kami buat, caranya terus pantengi IG kami di @greenscene.co.id

Hiro Studios

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.